Pemkab Bone Kerjasama BPSDM Prov. Sulsel Gelar Latpim Pengawas, Tujuannya Begini

  • Whatsapp

Bone, infobanua.co.id – Sebanyak 40 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XXXl yang diselenggarakan oleh Pemkab. Bone bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Kabupaten Bone di hadiri Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Asri Sahrun Said, Kepala BKPSDM Kab. Bone Drs. H. A. Fajaruddin, M.M. serta Kepala Inspektorat Kab.Bone. H. A. Muh. Yamin, AT., M.Si

Giat yang berlangsung di Aula Kampus l BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin, Makassar Senin 22 Februari 2021.
Menurut Kepala BKPSDM Kab. Bone Drs. H. A. Fajaruddin, M.M.bahwa
Latpim IV Angkatan 31 ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi jabatan pengawas di instansi masing-masing

Sementara Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Sahrun Said mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang memberi kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan Diklatpim tahun ini.

“Di tahun 2021 cukup padat agenda
diklat yang akan kita laksanakan, sudah ada empat angkatan terdata yang nantinya akan kami gelar secara bergantian” uangkapnya.

Bahkan LAN menyerahkan kerja samanya kepada daerah-daerah akibat terbatasnya widyaiswara dan sarana, dan tentu ini akan menjadi kerja keras bagi kami.

Sementara itu, Bupati Bone mengatakan, penyelenggaraan diklat kepemimpinan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pejabat pengawas/eselon IV, agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal.

“Sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai peranan yang sangat penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan sebagaimana yang diharapkan ungkapnya.

Lanjut Bupati Bone mengatakan, oleh karenanya, perlu dibangun ASN yang memiliki integritas, profesional netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi dan nepotisme.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone menegaskan kepada peserta diklat agar disiplin patuhi protokoler kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *