Tahap Dua, Dinkes Kota Blitar Menerima 1.840 Vial Vaksin covid-19

Kapala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto.

Blitar, Infobanya.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, menginformasikan bila telah menerima kiriman 1.840 vial vaksin covid-19 untuk tahap dua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Kapala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, jika satu vial berisi delapan dosis, maka Dinkes Kota Blitar mendapatkan 14.720 dosis vaksin covid-19 untuk tahap dua ini.

“Vaksin datang di kantor Dinkes Kota Blitar, Selasa 23 Januari 2021 tadi,” kata Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, Selasa 23-02-2021.

Menurut Didik, bahwa sejumlah vaksin itu digunakan untuk vaksinasi tahap dua baik dosis satu dan dosis dua.

Masih menurut Didik, bahwa dengan jumlah vaksin yang sudah diterima tersebut, pihaknya memperkirakan ada 7.300 sasaran yang akan menerima vaksinasi tahap dua. Sedang sasaran vaksinasi tahap dua, yakni para pegawai di pelayanan umum.

“Pegawai di pelayanan umum meliputi, TNI, Polri, Satpol PP, ASN, Guru, BUMN, dan BUMD, Atlet, Wartawan, Pegawai Hotel dan Pariwisata, serta pedagang juga menjadi sasaran vaksinasi tahap dua,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menerangkan bahwa, kriteria orang yang akan menerima vaksin mulai usia 18 tahun sampai 59 tahun dan tidak memiliki penyakit penyerta.

Sampai sekarang Dinkes masih memetakan skala prioritas pegawai yang akan mendapatkan vaksin tahap dua ini.

Selain itu, Dinkes juga akan meminta data pegawai di masing-masing Kantor untuk mendapatkan vaksin tahap dua ini.

“Kami masih minta data pegawai di sejumlah kantor, jika ada kekurangan vaksin, kami akan sampaikan ke Dinkes Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (Eko.B)