DPRD Bartim Gelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Masyarakat Bahas Kinerja Pemkab Bartim

  • Whatsapp

Barito Timur, infobanua.co.id – Dalam mewujudan transparansi publik dan keterlibatan masyarakat untuk mencapai peningkatan dalam pembangunan Kabupaten Barito Timur, DPRD Kabupaten Barito Timur melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum bersama masyrakat (Senin,22/02/2021).

Dalam penyampaian aspirasi masyarakat tersebut memuat tentang Kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Timur, meliputi 14 (Empat Belas) poin penilaian dan usulan.RDPU yang dilaksanakan yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat Kabupaten Barito Timur juga dihadiri sejumlah anggota DPRD dan pihak Eksekutif tersebut dipimpin langsung oleh Dewan Pimpinan DPRD Kabupaten Barito Timur.

Salah satu yang disampaikan perwakilan masyarakat dalam RDPU tersebut yaitu serapan anggaran. Dimana serapan anggaran beberapa tahun lalu menyisakan Silpa Negatif. Selain hal tersebut perwakilan masyarakat menuntut janji Pemkab Bartim kepada masyarakat. Yang mana tuntutan masyarakat yang disampaikan saat melakukan aksi Demo beberapa waktu lalu belum dipenuhi, ungkap salah satu masyarakat yang hadir dalam RDPU tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S.Muler mengapresiasikan kegiatan RDPU tersebut. “Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik atas kehadiran masyarakat pada RDPU tersebut, yang telah mendukung, membantu dan bekerja sama membangun Kabupaten Barito Timur” , ungkapnya.
“ Kepedulian dan keinginan masyarakat dalam menunjang pembangunan baik melalui saran, pendapat , ide masukan, kritik bahkan keterlibatan masyarakat secara langsung dan sangat dibutuhkan”. Ujar Ariantho S. Muler diruangannya ketika ditemui awak media.

Politisi PKPI ini juga menyampaikan bahwa , “Kemajuan di Barito Timur merupakan kewajiban dan tanggung jawab semua pihak”. Pemerintah Kabupaten pun wajib menanggapi, mempertimbangkan dan menindak lanjuti ide aspirasi masyarakat, sehingga terjalinnya situasi yang kondusif dalam lingkungan masyarakat serta dalam pelaksaaannya perlu kesadaran antara Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat mewujudkan kemajuan Kabupaten Barito Timur”, kata Ariantho S. Muler yang juga adalah ketua PAPPRI Kalimantan Tengah ini.

Ariantho S. Muler menegaskan dan berharap dalam proses pembangunan Kabupaten Barito Timur dibutuhkan kepedulian, kebersamaan hingga kesadaran semua lapisan baik pemerintah kabupaten, pihak legislatif dan seluruh masyarakat Barito Timur.

“Mari kita bergandeng tangan membangun Kabupaten Barito Timur yang seiring perkembangan teknologi menjadi lebih baik. Saatnya kita menyadari dan melakukan hal-hal positif yang bertujuan untuk menjadi lebih baik”, ungkap wakil rakyat yang sudah 4 (Empat) periode dipercayakan masyarakat menjadi wakilnya di Kabupaten Barito Timur.

“Saran, pendapat,ide masukan hingga kritikan yang bersifat membangun dan untuk kepentingan seluruh masyarakat sangat penting. Sekarang bukan saatnya saling menyalahkan dan menjatuhkan, namun saling mengingatkan dan bahu-membahu memperbaiki hingga meningkat semua hal untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur sekarang dan akan datang”, tutup Ariantho S. Muler kepada awak media. (NKLO-Bartim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *