Siapkan SDM Berkualitas Sejak Dini, Ketua PKK Bartim Bangun TK PAUD Negeri Unggulan

  • Whatsapp

Barito Timur, infobanua.co.id – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi seiring perkembangan teknologi saat ini, sehingga mampu membawa Kabupaten Barito Timur menjadi Kabupaten yg bermartabat sejajar dengan kabupaten-kabupaten lainnya,ungkap Ketua PKK Kabupaten Barito Timur Munita Ampera Mebas.

Saat peresmian TK Negeri Pembina Dayu Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu, Munita Ampera Mebas yang juga Bunda PAUD Kabupaten Barito Timur menyampaikan bahwa ” Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas, mengingat besarnya tantangan yang dihadapi pada masa akan datang”.

“Pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak baik dukungan masyarakat dan juga peran Bunda PAUD dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kredibiltas, bermartabat dan membawa kebanggaan nama baik Kabupaten Barito Timur sekarang dan akan datang”. Ungkap anggota DPRD dan Politisi PKPI Kabupaten Barito Timur ini.

“Sudah 8 (Delapan) TK PAUD Negeri diresmikan di Kabupaten Barito Timur ini. Dan TK PAUD lainnya pun akan segera diresmikan menjadi TK PAUD Negeri”, ungkapnya pula. Dalam tumbuh kembang anak sangatlah dibutuhkan perhatian,bimbingan dan pembinaan dari orang tua, karena itu peran orang tua dan keluarga lah yang utama dalam perkembangan anak.

Munita Ampera Mebas menyampaikan perlunya dukungan semua pihak sangatlah penting. “Mari kita bersama-sama mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mewujudkan perkembangan anak sejak dini untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermoral, bermartabat dan berintegritas tinggi sekarang hingga akan datang”, ujarnya menutup penyampaian ke awak media.

penulis: Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *