infobanua.co.id
Beranda Blitar Disparbudpora Kab.Blitar Targetkan Kunjungan Wisata Mencapai 1,2 Juta Wisatawan

Disparbudpora Kab.Blitar Targetkan Kunjungan Wisata Mencapai 1,2 Juta Wisatawan

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, telah menargetkan kunjungan wisatawan di tahun 2021 sebesar 1,2 juta orang.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan bahwa, karena jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Blitar terus mengalami penurunan di masa pandemi covid-19. Pada tahun 2020 Pemkab Blitar sempat menargetkan kunjungan 2 juta orang wisatawan, namun gagal terealisasi.

“Kami sempat menargetkan dua juta orang kunjungan wisatawan, namun realisasinya tidak optimal. Sehingga tahun 2021 ini target kunjungan diturunkan. Kami targetkan tahun ini mencapai 1,2 juta orang kunjungan wisatawan,” kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, kepada awak media, Kamis 25-02-2021.

Menurut Suhendro bahwa, target 1,2 juta orang kunjungan wisatawan ini cukup realistis mengingat dampak dari covid-19.

Di Kabupaten Blitar sendiri sektor pariwisata tetap beroperasi, namun jumlah pengunjung semakin menurun.

“Karena dampak dari covid-19, kami turunkan targetnya. Semoga minimal dapat terealisasi 10 porsen atau sekitar 120 ribu orang wisatawan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Suhendro menerangkan bahwa, wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Blitar baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah dihimbau untuk tetap patuh untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab hal ini merupakan kunci untuk mencegah penularan covid-19.

“Sejauh ini di Kabupaten Blitar belum muncul kluster wisata. Wisatawan lokal maupun luar daerah kami himbau agar terus mematuhi protokol kesehatan saat memasuki kawasan wisata dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan