infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kota Blitar Mengupayakan Pemberian Kouta Internet Kepada Pelajar

DPRD Kota Blitar Mengupayakan Pemberian Kouta Internet Kepada Pelajar

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mendukung suksesnya kegiatan belajar mengajar di Kota Blitar dalam masa pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar akan mengupayakan pemberian bantuan kuota internet bagi pelajar.

Ketua DPRD Kota Blitar dr.Syahrul Alim, mengatakan bahwa, kuota internet untuk pelajar akan diupayakan minimal pada tahun ajaran baru 2021/2022. Dan bantuan kuota internet ini dinilai penting untuk suksesnya pembelajaran di Kota Blitar khususnya.

“Bantuan kuota internet, sangat penting agar kegiatan belajar on line berjalan lancar. Meskipun kami tidak memungkiri jika pemberian bantuan kuota internet dari pusat dan daerah rawan tumpang tindih,” kata Ketua DPRD Kota Blitar dr.Syahrul Alim, kepada awak media, Kamis 25-02-2021.

Menurut Syahrul, hahwa sampai saat ini bantuan kuota internet belum terpenuhi, karena APBD 2021 belum sepenuhnya berjalan. Selain dari APBD untuk mencukupi kebutuhan bantuan internet, dimasing-masing lembaga sekolah dapat memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Untuk mencukupi kebutuhan bantuan internet, sekolah dapat memanfaatkan dana BOS,” jlentrehnya.

Selanjutnya Syahrul menjelaskan bahwa, jika tidak mencukupi, Pemerintah Kota diharapkan bisa menyediakan anggaran untuk mecukupi keperluan tersebut.

Seperti tahun kemarin, ternyata juga kurang bantuan kouta internetnya. Jadi nanti dari DPRD akan membantu mencarikan solusinya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan bahwa, di tahun ini Pemkot Blitar tidak menganggarkan bantuan kouta internet di APBD 2021.

“Namun sebagai antisipasi, jika bantuan dari pusat belum turun, lembaga pendidikan bisa memanfaatkan dana BOS,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat.

Masih menurut Didit, bahwa bantuan dari dana BOS bisa disesuaikan dengan kekuatan anggaran masing-masing dilembaga sekolah.

“Bantuan internet tahun ini hanya dari dana BOS. Sebab informasi dari pusat tidak ada bantuan kouta internet lagi. Tapi kepastianya sampai saat ini kami masih menunggu,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan