Wakil Wali Kota Banjarbaru Dilantik Bertepatan di Hari Kelahiran

  • Whatsapp

BANJARBARU – HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dengan Wartono SE dijadwalkan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Jumat (26/2/2021) pagi.

Ada perubahan lokasi yang awalnya di Kota Banjarbaru, pindah ke Gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mengenai kegiatan keduanya sehari sebelum pelantikan, Aditya yang dihubungi mengaku tidak ada hal yang istimewa. “Sama seperti biasanya saja,” kata anggota DPR RI periode 2009-2014 ini, Kamis (25/2/2021).

Namun dalam pelantikan ini, merupakan hal yang sangat spesial karena bertepatan dengan ulang tahun dari Wakil Wali Kota Banjarbaru kelahiran Yogyakarta 26 Februari 1966.

Wartono mengaku momen pelantikan bertepatan dengan ulangtahun merupakan hal yang langka dan spesial. “Ini mungkin jadi hal yang paling spesial sepanjang hidup saya,” katanya.

Wartono menambahkan mungkin ada syukuran kecil kecilan dari keluarga untuk merayakan ultahnya. “Ada sih selamatan, tapi ini doa dan selamatan ultah saya hanya dari kalangan keluarga,” imbuhnya.

Rencananya setelah pelantikan di Banjarmasin, Wartono akan balik ke Kota Banjarbaru. Kemudian, segera ke kantor PDIP Banjarbaru untuk bertemu kader dan rekan-rekan partai. “Habis salat Jumat, acara biasa saja, ucapan selamat dan foto-foto saja,” tambah Wartono.

Setelah pelantikan, Wartono tidak akan langsung bertugas sebagai orang nomor dua di Kota Idaman. “Sabtu Minggu kan libur, mungkin menerima tamu saja. Saat Senin, baru bekerja,” ujar dia.

Mantan anggota DPRD Banjarbaru dari PDIP ini saat ditemui di rumahnya, Jalan Al Jafri,  Kelurahan Kemuning, Wartono, terlihat mengenakan busana batik lengan panjang.

“Di rumah saja, menerima tamu yang datang. Kebanyakan masyarakat dan rekan-rekan dari partai yang mengucapkan selamat,” kata Wartono.

Tentang persiapan spesial sebelum dilantik, Wartono mengaku tidak ada. Semua mengalir seperti biasanya. “Sama seperti hari biasanya saja, tidak ada persiapan khusus,” sebut dia.

rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *