Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab. Bone 2021

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Pembukaan Forum Gabungan OPD lingkup Ekonomi dan Pertanian Kab .Bone digelar di Hotel Novena , Rabu(24/2/2021) oleh Kepala Dinas Pertanian yang mewakili Bupati Bone dihadiri para Dinas lingkup Ekonomi dan Pertanian , para camat se Kab. Bone, Para delegasi 27 Kecamatan dan para penyuluh pertanian se Kabupaten Bone

Kepala Dinas(Kadis) Pertanian TPHP Kab. Bone Ir. H. Sunardi Nurdin MSi menyampaikan
bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi solusi yang tepat dalam menangani masalah utama yakni pengendalian pangan meningkatkan produksi dan daya saing.

Berdasarkan eRDKK yang diatur kelompok tani, petani yang sudah tercatat dalam kelompok tani yang menyusun Elektronik Rancangan Definitif Kebutuhan kelompok. (eRDKK) berhak menerima pupuk bersubsidi. Menurut H.Sunardi selama ini petani selalu di manjakan dengan harga yang di tentukan maka itu diharapkan kedepan petani tidak lagi terlalu berharap.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupten Bone Ade Fariq Ashar mengatakan, sinkronisasi usulan hasil inputan musrenbang desa dan kecamatan dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) berjumlah 5.391 dari semua OPD.

Seperti Dinas Pertambangan 132 usulan, Dinas Perikanan dan Kelautan 119 usulan, Dinas Pertanian 970 usulan, Dinas peternakan 333 usulan , dinas Perdagangan 62 Usulan , Dinas Perindustrian 77 usulan, dinas Koprasi 71 usulan, Bapenda 25 Usulan dan PTSP 1 usulan ,jumlah itu akan selalu berubah setelah dilakukan verifikasi

Ade Fariq menyebutkan, pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2021 itu memberikan arah yang jelas dalam pembangunan Kabupaten Bone pada 2022, maka dalam rancangan perubahan RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2022.sebagai peningkatan kualitas pelayanan publik, lalu peningkatan efektifitas pengawasan, kemudian akselerasi pemerataan pembangunan infrastruktur kecamatan luar kota dan tanggung miskin bagi setiap perangkat daerah tiap kecamatan,” terangnya.

Fariq menyebutkan, pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2021 itu dibagi dalam Lima Forum yaitu, Forum Kesehatan, Forum Pendidikan, Forum Ekonomi, dan Pertanian, Forum Stabilitas Reformasi Birokrasi serta Forum Infrastruktur.

Ketua Komisi II DPRD Bone, Andi Muh Idris Rahman berujar, “rata rata usulan yang masuk di OPD semua dilakukan pemotongan, sehingga masyarakat jangan terlalu berharap , jangan terlalu banyak mimpinya karena kita ini anggota DPRD hancur karena kenyataannya belum tentu seperti fakta di lapangan”Ujarnya (A.Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *