H. Abdul Hadi dan H. Supiani, Resmi Dilantik Jadi Bupati

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2021 – 2024, H. Abdul Hadi dan H. Supiani, dilantik secara langsung oleh Penjabat Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat, (26/02/21) jam 09.00 WITA.

Pasangan Abdul Hadi-Supiani telah memenangi pilkada Balangan 2020 dan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan secara resmi dinyatakan sebagai Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2021 – 2024 pada 23 Januari 2021.

Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

Di dalam ruangan tempat pelantikan, bupati/wakil bupati dan walikota dan wakil walikota yang dilantik hanya diijinkan didampingi oleh keluarga inti seperti istri dan anak. Bupati dan wakil bupati dan walikota dan wakil walikota yang dilantik diwajibkan memakai masker dan sarung tangan berwarna putih.

Semua hadirin yang memasuki ruangan tempat pelantikan diwajibkan terlebih dahulu menjalani rapid test antigen.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kalsel meminta para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru saja dilantik untuk memprioritaskan beberapa hal, diantaranya penanganan covid-19 serta upaya mengakhiri pandemi. Covid-19 harus hilang dari Kalimantan Selatan lebih cepat daripada waktu yang ditargetkan oleh Presiden.


Pemkab Balangan melalui Dinas Kominfo memfasilitasi masyarakat Balangan untuk dapat menyaksikan pelantikan tersebut secara daring (online) langsung melalui live streaming di saluran Youtube dan Instagram.

Forkopimda Kabupaten Balangan dan beberapa undangan turut bersama-sama menyaksikan pelantikan tersebut melalui fasilitas video conference, bertempat di Aula Benteng Tundakan, di kantor sekretariat daerah setempat. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Forkopimda yang diundang dan hadir Plh. Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Dandim 1001-Amuntai-Balangan, Kajari Paringin, Kepala Pengadilan Negeri Paringin dan Ketua DPRD Balangan, undangan lain, pimpinan PT. Adaro, PT SIS, PT Buma, PT Pama Persada dan PT Balangan Coal.

Undangan lain: pimpinan bank-bank cabang Paringin: Bank Kalsel, Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Undangan lain Kepala BPS, Kepala BPN, Pimpinan BPR Paringin, Kepala KPU, Kepala Bawaslu, Kepala SKPD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Cabang NU, Ketua FKUB dan mantan sekda Ir. Ruskariadi.

Di Gedung Mahligai Pancasila, setelah pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK masing-masing kabupaten/kota oleh istri penjabat gubernur.

Kepala daerah yang dilantik adalah dari, Balangan, Banjar, HST, Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru.

Kepala daerah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru tidak ikut dilantik pada hari itu karena masih ada sengketa pilkada yang belum terselesaikan.

Sementara itu ucapan selamat pun turut berhadir dari masyarakat Balangan, kepada pimpinan baru mereka.

“Sebagai masyarakat Balangan kami ucapkan selamat atas kepada upati baru Kabupaten Balangan yang mana hari ini telah dilantik oleh Pj Gubernur,” ungkap Devi warga Paringin Selatan.

Ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *