Plh.Bupati Kotabaru H.Said Akhmad resmikan Laboratorium PCR tes pemeriksaan Covid-19 di RS Darurat Covid-19 stagen Kotabaru.

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalsel saat ini sedang berjuang untuk memerangi Virus Covid-19.
Kini dengan memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Test, untuk hasil pemeriksaan Covid19, pemerintah Kabupaten Kotabaru meresmikan Laboratorium (PCR) di Rumah sakit Darurat Covid-19 stagen.jum’at (26/2/21)

Peresmian Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS Darurat Stagen oleh Plh Bupati Drs H Said Akhmad MM didampingi Forkopimda dan SKPD berserta jajaran nakes stagen Kotabaru.

Dalam sambutannya Plh, Bupati Kotabaru Drs H. Said Akhmad MM mengatakan,” pandemi Covid-19 ini telah memasuki gelombang tinggi walaupun masyarakat sudah mulai jenuh, kita harus waspada dan berjuang untuk memutuskan mata rantai penyebaran dengan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Dengan tersedianya laboratorium PCR bertujuan untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kapasitas jumlah pemeriksaan kepada pasien terutama dalam masa pandemi ini.

” sehingga , dalam proses contact tracking dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 cepat di lakukan.

Maka dengan tersedianya laboratorium ini, kita tidak perlu lagi membawa hasil tes Swab ke daerah lain.

Damana kita saat ini kita selalu menunggu hasil Swab dari tempat lain sehingga melakukan proses pemeriksaannya memakan waktu sedikit lama” unhkap Said Akhmad.

Hari ini kita mengadakan peresmian dan penandatanganan prasasti menandakan adanya komitmen pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Kotabaru.

Plh Bupati Kotabaru menambahkan, dalam Pemeriksaan ini cukup membantu percepatan hasil PCR karena bila 30 sampel tes Swab maka membutuhkan waktu kurang lebih dari 5 Jam”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin SH, SlK,MM mengatakan,” merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah Kotabaru dan kerjasama tim satgas untuk meningkatkan dan memberikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka pandemi Covid-19″.

“ selama ini Tes atau Pemeriksaan dan Tracking Pelacakan sudah sering dilakukan, namun belum dapat mengetahui positif atau tidak, ungkapnya.

Mudah mudahan dengan adanya PCR maka hasil Testing dan Tracking lebih mudah mengetahui hasil tes Swab yang di laksanakan oleh tim medis kita nantinya.

Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru dalam penanganan Covid-19 telah berupaya sekuat tenaga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Saijaan ini,” ujar Andi Adnan.

(JL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *