Peduli Banjir, Polrestabes Semarang Berikan Bantuan Semabako

  • Whatsapp

SEMARANG, infobanua.co.id – Polrestabes Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan kemanusiaan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kota Semarang, Sabtu (27/2/21). kegiatan kemanusiaan dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat banjir yang terjadi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, S.Ik, M.H, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polrestabes Semarang terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir di Kota Semarang beberapa hari ini.

“Kegiatan kemanusiaan ini, untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Tambakharjo, Kecamatan Gayamsari, kota Semarang. Dikarenakan daerah ini adalah daerah yang cukup parah akibat banjir ini,” kata AKBP Sigit, S.Ik, M.H.

Lanjut Sigit, kegiatan kemanusiaan Baksos ini, berdasarkan hasil Patroli Banjir sejak hari Jumat kemarin, bersama tim gabungan Sabhara dan Lantas serta instansi terkait TNI dan juga BPBD.

Masih kata Sigit, adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak, diantaranya, 100 kardus mie instan, 100 bungkus beras ukuran 5 Kg dan 2 krajang sayur mayur.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga, kami meminta kepada masyarakat, walaupun dalam situasi seperti ini. Untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan dalam melaksanakan 3 M, agar terhindar dari Covid 19,” ungkapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, kegiatan kemanusiaan oleh Gabungan Polrestabes Semarang diikuti, Kanit Dikyasa, Kanit Turjawali, Kasubnit Dikmas, Bhabinkamtibmas, lurah tambakharjo dan Perangkat kelurahan, Pers satlantas serta ketua Tukang sayur pasar Semarang.

“Alhamdulillah selama kegiatan baksos ini berlangsung, semua berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (HS/Sai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *