Akibat Tak Kuat Menahan Deras nya Air Kali Ciliwung, Pos Polisi Lalu Lintas Simpangan Depok Roboh

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Pos Polisi (Pospol) Lalu Lintas (Lantas) yang berada di Jalan Simpangan Depok Roboh, di duga Longsor nya tanah pinggiran kali Ciliwung tersebut tak Kuat menahan deras nya luapan air kali Ciliwung yang beberapa waktu lalu diguyur hujan. dalam musibah tersebut , Satu anggota lalu lintas (Lantas) Polsek Sukmajaya Depok Bripka Andika, yang tengah berteduh usai bertugas di pertigaan Simpang Depok Jl. Raya Jakarta – Bogor dan Jl. Raya Tole Iskandar ikut terperosok ke badan kali saat bangunan pos lantas Simpang Depok roboh.

“Alhamdulillah.. Kondisi anggota Lantas Polsek Sukmajaya dalam kondisi sehat karena hanya luka lecet lecet saja saat kejadian robohnya Pos Lantas Simpang Depok sekitar Pk. 16:00,” kata Kapolsek Sukmajaya AKP Safri, Minggu (28/2/2021).

Longsornya Pos Lantas B. 4, persis di pinggir Kali Simpang Depok, Kelurahan Jatijajar diduga tanah pinggir kali longsor sehingga tiang penyangga Pos Lantas Simpang Depok tidak kuat menahan dan ikut longsor ke badan kali.

Menurut Kapolsek, kondisi Pos Lantas Simpang Depok memang sempat dilihat salah satu anggota yang bertugas di pagi hari sudah dalam kondisi retak temboknya di bagian depan. “Saat pagi hari anggota Unit Lantas Polsek Sukmajaya Bripka Rex Andhika Situmorang ketika bertugas melihat bagian depan Pos mengalami retak sekira pukul 09.50 Wib dan melaporkan ke rekan lainnya, ” ujarnya.

Namun, sekitar Pk. 16:30 ternyata Pos Lantas B. 4 Simpang Depok mendadak roboh dan kebetulan ada satu anggota Lantas Polsek Sukmajaya yang tengah beristirahat yang ikut tertimpa Pos Lantas Simpang Depok yang longsor.

Sejumlah warga dan pengendara sepeda motor yang melihat kejadian tersebut langsung melihat TKP dan membantu mengevakuasi salah satu anggota Lantas yang tertimpa reruntuhan genteng serta kayu Pos Lantas Simpang Depok. (wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *