Bantu Para Pelaku Usaha Agar Lebih Maju Dinas Perinduatrian Adakan Pelatihan Pengolahan Pangan Berbahan Daging Sapi

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – untuk meningkatkan inovasi, pengetahuan dan keterampilan Industri, Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian prov. Kalimantan Selatan melaksanakan Pelatihan Pembuatan Olahan Pangan Berbahan Daging Sapi se-Kalsel kepada 26 pelaku IKM, Senin (1/3).

Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni mengatakan pihaknya akan terus memberikan inovasi kepada para pelaku IKM khususnya produk pangan untuk berani memproduksi aneka produk olahan daging sapi.

Kami menginginkan para pelaku IKM mampu terampil membuat berbagai produk olahan dari daging sapi menjadi berbagai produk seperti rolade daging, suwir daging, sosis, bakso daging, nugget, burger dan lain-lain.

“Upaya ini juga dapat menarik minat generasi muda untuk menggeluti usaha karena daging sapi dapat diolah menjadi berbagai aneka produk pangan yang memiliki nilai tambah sehingga dapat di jual dipasaran dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Mahyuni.

Diutarakan Mahyuni, semakin banyak minat masyarakat yang tertarik dengan olahan daging sapi, maka peluang bagi pelaku IKM produk pangan berbahan daging sapi semakin terbuka lebar.

“Hal ini dikarenakan Kalsel memiliki potensi hewan ternak khususnya sapi yang cukup besar,” ujar Mahyuni.

Untuk mendukung keberadaan industri kecil yang cukup prospektif, lanjut Mahyuni, maka perlu di kembangkan daya imajinasi untuk mengolah potensi di daerah misalnya pengolahan produk pangan melalui penambahan sentra industri kecil. Pungkasnya

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *