Rumah Ibadah di Kaubun Dapat Masker Hingga Tempat Cuci Tangan Portabel – Bantuan PT GAM Untuk Cegah COVID-19

  • Whatsapp
Momen penyerahan masker, hand sanitizer dan wastafel portable di halaman kantor Camat Kaubun. (ist)

SANGATTA – Mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 diwilayah kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim). PT Ganda Alam Makmur (GAM) membagikan masker, hand sanitizer dan wastafel (Tempat Cuci Tangan) portable untuk Rumah Ibadah di wilayah Kaubun. Upaya itu dilakukan sekaligus memperingati Bulan K3 tahun 2021, bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaubun, Polsek dan Camat Kaubun.

Penyerahan dilakukan serentak dihalaman Kantor Camat Kaubun, Minggu (28/2/2021). Dalam kegiatan itu, seluruh rumah ibadah baik Masjid, Gereja dan Pura mendapatkan masker, hand sanitizer serta wastafel portable. Pembagian ini, diterima langsung oleh masing-masing pengurus Rumah Ibadah disaksikan oleh Camat Kaubun, H Riyanto.

Pada kesempatan itu, Camat Kaubun H Riyanto menyampaikan bahwa selama masa pandemi COVID-19 ini, PT GAM telah banyak membantu warga kecamatan Kaubun. Terutama untuk mencegah penyebaran dan mengurangi dampak pandemi, terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Kaubun. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT GAM, berharap kerjasama perusahaan dan pemerintah ini dapat terus terjalin dengan baik.

“Jika bantuan ini (masker dan hand sanitizer) masih kurang, silahkan bapak-ibu pengurus Rumah Ibadah mengajukan proposal kepada PT. Ganda Alam Makmur,” ujar H Riyanto.

Selanjutnya, Romo Lazarus Lampang Derik, Pastor Paroki Santo Paulus mengapresiasi PT GAM atas bantuannya. Dirinya juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya H Asmuran, Ketua FKUB Kecamatan Kaubun dan mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan.

“Sudah setahun lebih pandemi COVID-19 ini menghantui kehidupan kita bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia. Semoga wabah ini segera berlalu berkat kerjasama kita semua dengan di iringi doa yang sungguh-sungguh dari semua umat beriman kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,” ujar Romo Derik sapaannya, yang juga selaku Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaubun.

Sementara itu, Supervisor CSR dan LA PT GAM Agus Suprianto menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus Rumah Ibadah di Kecamatan Kaubun, atas dukungan terhadap kegiatan PT GAM di wilayah ini.

“Tanpa dukungan Bapak-bapak sekalian, kegiatan PT Ganda Alam Makmur tidak akan berjalan dengan baik,” kata Agus Supriyanto.

Sekedar diketahui, minggu depan PT. GAM akan melakukan Operasi Yustisi bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Kaliorang-Kaubun dan Pemerintah Kecamatan Kaubun. Kegiatan yang masih dalam rangka menyambut Bulan K3 ini nanti, berupa pembagian masker, hand sanitzer dan vitamin kepada masyarakat Kecamatan Kaubun dan Kecamatan-Kecamatan sekitar tambang PT GAM lainnya.(hms7/hms3)

Sumner: pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *