Tim Gabungan Razia Dan Pindah Poskonya Di Kawasan Rantau Baru

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id- Tim Gabungan Covid-19 Kabupaten Tapin terdiri dari Polri-TNI, Satpol PP-DAMKAR, dan Orari Lokal Tapin gencar melakukan Razia Stationer Masker 2021 di Kawasan Rantau Baru, Minggu (28/2/2021) petang, bertempat di Bundaran Siring Danau.

Disamping itu, Tim gabungan Covid-19 ini juga menempati posko barunya yang baru saja dipindahkan dari tempat sebelumnya ke tempat yang lebih ramai, tepatnya di depan pintu masuk Pendopo Rantau Baru. Disinilah, pihaknya mengawasi warga terutama para pengunjung Siring Danau Rantau Baru, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam razia stationer ini, sejumlah orang terjaring dalam operasi ini. Mereka ada yang diberikan imbauan, sanksi sosial berupa push up, dan penyitaan KTP dan SIM. Hingga pemberian masker bagi mereka.

Wakil Ketua Orari Lokal Tapin, Yankee Bravo Seven Kilo Lima Tango (YB7KLT), Sumantri mengatakan bahwa dirinya selaku ketua tim Pandal dalam operasi razia stationer yang dilaksanakan pada hari Minggu ini.

“Razia Stationer Masker ini dilaksanakan seperti biasa dan kebetulan dilaksanakan pada hari Minggu, jadi suasana agak ramai dibandingkan hari biasanya. Seperti itulah, anak-anak kita yang terjaring alasannya klasik. Saat ditanya kemana maskernya tidak dipakai, dia bilang ke petugas selalu lupa tertinggal di rumah,”katanya.

Adapun terkait posko yang baru ditempati ini, dikatakan Sumantri, “Sebelumnya Posko berada di depan kantor Setda Tapin yang baru dan dinilai jauh dari kerumunan.Selanjutnya, tim gabungan berkordinasi untuk sepakat memindahkan Posko ke depan Pendopo Rantau Baru yang dinilai banyak warga berkumpul. Dengan ini, petugas tidak perlu jauh lagi mendatangi kerumunan warga untuk memberikan imbauan,”katanya.

Diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan dapat menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan 3 M 1 T (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Tidak Berkerumun).

Tim Gabungan ini beberapa hari sebelumnya juga melaksanakan razia stationer masker 2021, dengan sasarannya ke sejumlah pedagang pengusaha cafe di bypass Rantau. Kendati hujan mengguyur lebat pada Selasa (23/2/2021) malam pekan kemarin, tak surutkan semangat tim dalam melaksanakan tugasnya.

Kepala Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Kabupaten Tapin Satpol PP, MZ.Walaidi Rakhmat, M.Pd membenarkan operasi razia stationer yang dilakukan tim gabungan ini ke cafe-cafe malam, kendati hujan tetap dilaksanakan.
“Mereka yang terjaring adalah cafe yang melebihi batas ketentuan jam buka di waktu malam hari, disitu kita berikan teguran disamping itu juga penyitaan KTP dan SIM bagi pengunjungnya yang tak mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *