Bawaslu Kota Menyerahkan Laporan Akhir Penyelesaian Sengketa Pilkada 2020

  • Whatsapp

Bandar Lampung, infobanua.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung serahkan langsung hasil Laporan Akhir Penyelesaian Sengketa Pilkada tahun 2020 ke Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Senin (1/3/2021) kemarin.

Penyerahan laporan diserahkan oleh Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bandar Lampung, Gistiawan kepada anggota Bawaslu RI koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja di Kantor Bawaslu RI, Jakarta.

“Sebagai pertanggungjawaban yang diamanatkan dalam undang-undang No 6 tahun 2020, Bawaslu Kota Bandar Lampung menyusun laporan akhir penyelesaian sengketa pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Tahun 2020” Jelas Gistiawan, Selasa (2/3/2021).

Seperti yang telah diketahui Bawaslu Kota Bandar Lampung melaksanakan sidang penyelesaian sengketa pada tanggal 2 September s.d 12 September 2020 di Ruang Sidang Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung dalam tahapan Pencalonan Pasangan Perseorangn, dengan Pemohon Ike Edwin-Zam Zanariah sebagai Bakal Calon Perseorangan dan Termohon KPU Kota Bandar Lampung.

Gistiawan berharap hasil kesimpulan dari laporan akhir ini dapat menjadi rekomendasi bagi Bawaslu untuk perbaikan regulasi baik di Pilkada maupun Pemilu, sehingga Bawaslu Provinsi, Kabupaten dan Kota sebagai penyelenggara ditingkatan masing-masing dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *