Categories: Blitar

Dindik Kota Blitar, Targetkan Pengadaan Seragam Gratis Sebelum Ajaran Baru

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan Kota Blitar, menargetkan pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP tahun ajaran 2020/2021 yang gagal pada tahun lalu, bisa diselesaikan sebelum tahun ajaran baru pada Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan bahwa, saat ini pengadaan seragam gratis telah berada pada tahap verifikasi tentang jenis kain bersama dengan pihak terkait.

“Pengadaan seragam gratis tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, kepada awak media, Selasa 02-03-2021.

Menurut Didit, bahwa untuk pengadaan seragam gratis bagi anak didik dijenjang SMP dilakukan di masing-masing lembaga sekolah, sedangkan untuk anak didik dijenjang SD tetap dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Hal ini untuk mempercepat pelaksanaan proses pengadaan seragam gratis.

“Kami menargetkan sebelum tahun ajaran baru atau bulan Juni 2021, seragam harus sudah dibagikan kepada siswa SD dan SMP tahun 2020/2021 yang belum menerima seragam gratis tahun lalu,” jlentrehnya.

Masih menurut Didit, karena setelah bulan Juli 2021 nanti, pihaknya harus melakukan pengadaan seragam lagi untuk siswa tahun ajaran 2021/2022.

Untuk diketahui, bahwa pemberian seragam gratis untuk anak didik dijenjang SD dan SMP se- Kota Blitar tahun ajaran 2020/2021 batal, karena ada kesalahan administrasi dari Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Sehingga lelang pengadaan seragam tidak dapat dilanjutkan. Dan pengadaan seragam gratis tersebut baru direalisasikan pada tahun ini. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

5 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

6 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

7 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

7 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

7 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

8 jam ago