DPRD Kotabaru Siap Agendakan Hearing Di Dewan Terkait Sengketa Tumpang Tindih Sertifikat Lahan

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Kembali DPRD Kotabaru kedatangan tamu dari masyarakat kecamatan Kelumpang Selatan, guna menyampaikan Aspirasi terkait sengketa lahan tumpang tindih Sertifikat di tiga Desa di kecamatan Kelumpang Selatan.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos mengatakan pada awak media, bahwa tadi DPRD Kotabaru kedatangan tamu dari masyarakat kelumpang selatan dari perwakilan tiga Desa yaitu, Desa Sungai Nipah, Desa Sangking Baru dan juga Desa Pantai,senin (1/3/21).

Kedatangan mereka adalah menyampaikan aspirasi mereka bahwa, di tempat mereka ada terjadi tumpang tindih Sertifikat lahan,dimana kata Syairi, lahan yang di sampaikan oleh masyarakat tadi adalah lahan XTransmigrasi tahun 94 yang sudah bersertifikat.

Maysarakat yang datang ke DPRD tadi menyampaikan,” bahwa ada Sertifiakat baru tahun 2008 yang diterbitkan oleh pemerintah berkisaran 200 hektar sehingga mengakibatkan lahan lahan tersebut terjadi tumpang tindih, tutur Syairi.

Akibat munculnya Sertfikat yang baru tersebut, masyarakat yang lahannya sudah bersertifikat terdahulu merasa di rugikan.

Hari ini kami DPRD Kotabaru melakukan menghimpun data dulu dari pihak masyarakat dan juga pihak H.Abdullah yang mengklaim lahan tersebut berdasarkan dengan Sertifikat yang di distribusikan pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“namun sebelumnya kami akan koordinasikan dulu bersama kepala BPN kotabaru, dan setelah itu mungkin baru di agendakan untuk hearing di Dewan.

Saya berharap agenda hearing sengkata lahan tumpang tindih sertifikat ini cukup satukali hearing saja sudah selesai.

“ditambahkannya lagi, dalam sengketa tumpang tindih sertifikat tersebut apabila terdapat unsur-unsur pidanya tentu kita serahkan saja ke pihak yang berwenang”, tandas Syari.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *