KONI Kota Blitar Optimis Sabet Medali Emas Dalam Kejuaraan PON Tahun ini

  • Whatsapp
Ketua Umum Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto.

Blitar, Infobanua.co.id – Komete Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar sangat optimis jika lima orang atlet dari lima cabang olahraga di Kota Blitar bisa memperoleh Medali Emas pada kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PIN) tahun ini.

Ketua Umum Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, mengatakan bahwa, pada kejuaran Pekan Olahraga Nasional atau PON yang dihelat pada bulan Oktober 2021 nanti, Koni cabang Kota Blitar menargetkan Medali Emas kepada lima orang atlet dari lima cabang olahraga yang mewakili Kota Blitar.

“Target medali emas kepada para atlet itu sudah sesuai dengan kemampuan masing-masing atlet,” kata Ketua Umum Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, kepada awak media, Selasa 02-03-2021.

Menurut Gaguk, terlebih untuk atlet dari cabang olahraga Panahan Kota Blitar yang sebelumnya sudah pernah menjadi tim nasional Indonesia pada ajang Asian Games tahun 2019 lalu.

“Selain itu, empat orang atlet lainnya merupakan atlet berprestasi yang memiliki kemampuan bagus dan biasa mengikuti kompetisi nasional,” jlentrehnya.

Selanjutnya Gaguk menjelaskan bahwa, pihaknya memastikan jika kelima atlet dalam kondisi sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama latihan di Surabaya.

Sebelumnya, dari 29 cabang olahraga yang ada di naungan Koni Kota Blitar, hanya 05 cabang olahraga yang dipastikan bisa mengirimkan atlet pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional yang rencananya akan dihelat pada bulan Oktober 2021 nanti.

“Lima cabang olahraga itu diantaranya, Aeromodelling, panjat tebing, panahan dan atletik serta sepak takraw,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *