Categories: Blitar

KONI Kota Blitar Optimis Sabet Medali Emas Dalam Kejuaraan PON Tahun ini

Blitar, Infobanua.co.id – Komete Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar sangat optimis jika lima orang atlet dari lima cabang olahraga di Kota Blitar bisa memperoleh Medali Emas pada kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PIN) tahun ini.

Ketua Umum Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, mengatakan bahwa, pada kejuaran Pekan Olahraga Nasional atau PON yang dihelat pada bulan Oktober 2021 nanti, Koni cabang Kota Blitar menargetkan Medali Emas kepada lima orang atlet dari lima cabang olahraga yang mewakili Kota Blitar.

“Target medali emas kepada para atlet itu sudah sesuai dengan kemampuan masing-masing atlet,” kata Ketua Umum Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, kepada awak media, Selasa 02-03-2021.

Menurut Gaguk, terlebih untuk atlet dari cabang olahraga Panahan Kota Blitar yang sebelumnya sudah pernah menjadi tim nasional Indonesia pada ajang Asian Games tahun 2019 lalu.

“Selain itu, empat orang atlet lainnya merupakan atlet berprestasi yang memiliki kemampuan bagus dan biasa mengikuti kompetisi nasional,” jlentrehnya.

Selanjutnya Gaguk menjelaskan bahwa, pihaknya memastikan jika kelima atlet dalam kondisi sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama latihan di Surabaya.

Sebelumnya, dari 29 cabang olahraga yang ada di naungan Koni Kota Blitar, hanya 05 cabang olahraga yang dipastikan bisa mengirimkan atlet pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional yang rencananya akan dihelat pada bulan Oktober 2021 nanti.

“Lima cabang olahraga itu diantaranya, Aeromodelling, panjat tebing, panahan dan atletik serta sepak takraw,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

4 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

5 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

6 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

6 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

6 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

7 jam ago