Kota Blitar Kembali Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon Tumbang

Pohon tumbang di jalan Sumba, Selasa 02-03-2021 siang.

Blitar, Infobanua.co.id – Cuaca ektrim masih melanda wilayah Kota Blitar, yang sebentar panas, kemudian hujan lebat disertai dengan angin kencang. Dan siang ini hujan deras disertai angin kencang kembali melanda wilayah Kota Blitar.

Hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Kabid PBD Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Supriyadi, mengatakan bahwa, ada 13 laporan pohon tumbang di sejumlah lokasi di wilayah Kota Blitar, bahkan sebagian pohon tumbang menimpa Moshula, toko, dan teras Kantor Pos.

“Laporan yang kami terima ada 13 pohon tumbang di beberapa lokasi di wilayah Kota Blitar,” kata Kabid PBD Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Supriyadi, Selasa 02-03-2021.

Menurut Supriyadi, bahwa pohon tumbang antara lain terdapat di jalan Sumba, jalan Mastrip, jalan Barito, jalan Kenari, jalan TGP, jalan Kelud, dan di Kelurahan Kauman.

“Pohon tumbang di jalan Mastrip tepatnya di pintu masuk Stasiun Blitar menimpa teras Kantor Pos,” jlentehnya.

Lebih jauh Supriyadi menerangkan bahwa, pohon tumbang di jalan Kenari menimpa bangunan toko milik warga.

“Sedang pohon tumbang di jalan Barito menimpa bangunan mushola. Tapi, semua bangunan hanya mengalami kerusakan ringan,” ungkapnya.

Selain pohon tumbang, juga ada rooftop antena roboh di jalan Barito. Namun semuanya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan. Sehingga petugas melakukan pembersihan dan sekarang kondisi lalu lintas telah kembali lancar,” pungkasnya. (Eko.B)