infobanua.co.id
Beranda BANJAR Pemkab Banjar Gelar Rakor Percepat Vaksinasi dan Pemulihan Ekomomi

Pemkab Banjar Gelar Rakor Percepat Vaksinasi dan Pemulihan Ekomomi

Martapura, infobanua.co.id – Dihari pertama masuk kerja usai dilantik, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, hadiri rapat koordinasi mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di aula Barakat, Setda Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (1/3/2021).

 

Rakor dipimpin Sekda Banjar HM Hilman, juga dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, para Kepala SKPD, para Camat dan Direktur Perusahaan Daerah lingkup Kabupaten Banjar.

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, menjelaskan program kepemimpinannya terkait visi dan misi. terlebih dimasa pendemi yakni mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

 

“Visi dan misi Kepala Daerah akan kita lakukan, namun dimasa pandemi dan bencana ini akan lebih disinkronkan. Mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi, ini program kita,” ucap Bupati.

 

H Saidi Mansyur menyampaikan akibat pandemi yang terjadi, mempengaruhi semua aspek, mempercepat vaksinasi akan dilakukan.

 

“Selain itu perbaikan infrastruktur, dan tidak kalah penting penataan kota yang baru, seperti badan jalan harus berubah dan pohon-pohon harus dirapikan,” jelas beliau.

 

Ia menambahkan, menginginkan seluruh SKPD bekerja bersama-sama untuk mensukseskan visi misi pada periode yang cepat ini.

 

“Maka dari itu geraknya juga harus cepat,” tambahnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie menjelaskan terkait kata MANIS. Menurutnya, MANIS yaitu Maju, Mandiri dan Agamis.

 

Maju dibidang pendidikan dan infrastruktur, Mandiri yaitu mampu mengelola Sumber Daya Alam dengan baik, Agamis sesuai dengan Kota Serambi Mekkah,” jelasnya

 

Ia juga menyampaikan untuk Kabupaten Banjar MANIS agar bekerjasama dengan baik seluruh SKPD.

 

“Bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan