Program 100 Hari Bupati Balangan, Luncurkan Kartu Balangan Pintar dan Bangun Istana Anak Yatim  

  • Whatsapp

PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani periode 2021-2024 yang dilantik Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Kemen­dagri, Tito Karnavin, di Gedung Mahligai Pancasila.

 

Mengawali masa kerjanya, pasangan dengan nama HAS ini mengawalinya dengan program 100 hari yang akan dijalankan selama 100 kerja ke depan.

 

“Ke 100 hari kerja pertama kami juga mencanangkan kartu Balangan pintar bagi anak yang tidak mampu dan mencanangkan pembangunan istana anak yatim,” ujar Abdul Hadi sesaat setelah pelantikan.

 

Pasangan Bupati Balangan berjargon HAS, Harmonis-Amanah-Sederhana yang diusung 6 partai yakni, PDIP, NasDem, PPP, Demokrat, PKPI dan PSI. Salah satunya akan focus program 100 kerja pertama yakni, pelaksanaan perampingan organisasi perangkat daerah SKPD sesuai kebutuhan agar tepat ukuran dan tepat fungsi. Ke­mudian mempersiapkan reg­u­lasi dan mekanisme program berobat gratis dengan ktp dan atau kartu keluarga.

 

Selain itu mengkaji ulang regulasi dan mempersiapkan revisi Perbup terkait pengem­balian tunjangan daerah bagi guru bersertifikasi.

 

Terakhir, lanjut dia, pihak­­nya akan mengeluarkan kebijakan melalui ajaran Bupati kepada SKPD dan pegawai untuk belanja kan­tor di dalam Kabupaten Balangan agar berdampak pada tum­buhnya perputaran ekonomi daerah.

 

“Tentunya apa yang kami janjikan kepada masyarakat, begitu pula tentang visi dan misi kami akan kami jalankan sesegera dan secara bertahap,” katanya. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *