Wadir Binmas Polda Jateng Tinjau PPKM Mikro dan Kampung Siaga Candi di 4 Desa di Brebes

  • Whatsapp

BREBES, infobanua.co.id – Wakil Direktur Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, Ss.Si.M.Kes bersama rombongan melakukan asistensi pelaksanaan PPKM Mikro di kabupaten Brebes.

Rombongan yang di sambut Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo ini langsung melakukan pengecekan di 4 desa serta 1 stasiun siaga candi di kabupaten Brebes, pengecekan dilakukan mulai dari pengecakan sarana prasarana yang ada di dalam Lokasi dan penerapan protokol kesehatan, Zonasi dan cara penanganganya.

Dalam kunjungan di 5 lokasi tersebut, Wadir Binmas ini menyampaikan kunjungannya kali ini di wilayah Kabupaten Brebes dalam rangka meninjau langsung untuk melihat ke lapangan tentang program pemerintah dalam penanganan covid – 19 baik jogo tonggo, kampung siaga candi dan PPKM Mikro.

Wadir Binmas juga tak canggung untuk memaparkan dan melakukan interaksi bersama masyarakat di lokasi, mulai dari menanyakan Zonasi dan cara bertindak kepada perangkat Desa upaya pencegahan yang dilakukan serta penangangan 3 T, (Testing Tresing dan Tretment) apabila ada kasus positif terdapat di RTnya maupun desanya.

“Kita lakukan pengecakan mulai dari Posko PPKM  mikronya, sarana prasarana dan tempat isolasi bagi warga apabila terjadi kasus positif di 4 desa ini, dan saya nyatakan sangat bagus dalam menangani PPKM,” Pungkas AKBP Siti Rondhijah, Senin (01/03).

Lanjut Wadirbinmas juga mengatakan, hal ini mengacu pada intruksi  dari pemerintah Bapak Presiden langsung. Bahwa, bahaya virus corona ini, sampai saat ini belum berakhir, kita harus tetap lakukan protokol kesehatan 5 M dan nantinya sukseskan dengan program vaksinasi.

“untuk 5 lokasi yang kita tinjau, dimulai dari Stasiun KAI dilanjutkan di desa Siasem, Tanggung Sari, Banjartma dan Randusanga Kulon semuanya sangat baik,  untuk desa tanggung sari dari kecamatan ketanggungan sendiri sangat bagus dalam 5 aspek hingga masyarakatnya sendiri yang sadar akan protkol kesehatanya,” ungkap Wadirbinmas ini

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Siti Rondhijah, Ss.Si.M.Kes, Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo, SIK, Kasi Bin Komnas Subdit Bin Polmas Kompol Krisyanto Budi Nur Setiya S.Sos, Kasat Binmas Polres Brebes AKP Kamal Hasan, SH, MM. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *