BPBD Bartim Sisir Habis Fasilitas Umum Hingga Rutan Pun Jadi Sasaran

  • Whatsapp

Barito Timur, infobanua.co.id – Terus berupaya memusnahkan Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar secara luas di tempat dan fasilitas umum. Maka menyikapi hal tersebut, tak henti-hentinya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi kalimantan Tengah, bekerja lakukan penyemprotan Disinfektan.

Sesudah menyisir habis fasilitas umum guna memutus mata rantai penyebaran virus seperti pasar dengan Disinfektan, kali ini sasaran tim BPBD Bartim bertugas menyemprot di setiap sudut ruangan kelas IIB Rumah Tahanan (Rutan) Tamiang Layang, Rabu (03/03/2021).

“Hari ini petugas kami melakukan penyemprotan Disinfektan di Rutan dan Pasar Tamiang Layang,” ucap Ir. Riza Rahmadi, MM (Kepala BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur) saat memantau kegiatan penyemprotan disinfektan di rutan kelas IIB Tamiang Layang.

Menurutnya, dalam 2 (Dua) minggu terakhir kasus positif Covid- 19 di Barito Timur masih mengalami peningkatan yang cukup besar karena itu BPBD Damkar berinisiatif melakukan sterilisasi fasilitas-fasilitas umum.

“Kami bersyukur diizinkan untuk melakukan sterilisasi di rutan maupun pasar Tamiang Layang, paling tidak kita sudah melakukan proteksi dengan standar yang diizinkan WHO yaitu penyemprotan disinfektan, diharapkan dengan sterilisasi ini penghuni rutan maupun masyarakat yang beraktivitas di pasar tidak ada yang terpapar Covid- 19,” jelas Riza.

Sementara itu, Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma menyampaikan ucapan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim BPBD Damkar.

“Dengan penyemprotan Disinfektan ini, kami merasa bahwa Rutan Tamiang Layang mendapat perhatian dari BPBD, mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlanjut berhubung belum berakhirnya pandemi Covid-19,” ungkap Surya.

Mantan Kepala Bapas Wonosari Kabupaten Gunung Kidul ini menerangkan, hingga saat ini tidak ada petugas maupun warga binaan di Rutan Tamiang Layang yang terpapar Covid- 19.

“Sejauh ini belum ada yang terpapar, dan kami berharap sampai berakhirnya pandemi ini tidak ada pegawai maupun warga binaan yang terpapar virus tersebut,” pungkasnya.

Hingga hari ini, akumulasi positif Covid- 19 Barito Timur meningkat menjadi 772. Rinciannya 676 orang telah sembuh, 84 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia. (NKLO-Bartim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *