Dukung Program Vaksinasi COVID-19 Bupati dan Wabup Ikut Disuntik

  • Whatsapp
Momen Bupati Kutim dan Wabup di vaksinasi. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA- Program vaksinasi COVID-19 yang sudah berjalan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dilanjutkan. Pada vaksinasi tahap dua, termin satu, Rabu (3/3/2021) pagi ini dimulai lagi. Kali ini Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan Wabup H Kasmidi Bulang ikut disuntik vaksin, di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Komplek Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Diikuti oleh pejabat lainnya yang telah terdaftar.

Usai di vaksin, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan tidak ada merasakan sesuatu yang berbeda ataupun gejala-gejala lain yang muncul. Ia mengatakan sebenarnya dirinya anti dengan obat-obatan. Jikalau dia sakit lebih nyaman langsung melakukan aktivitas olahraga dengan berlari kecil.

“Pas ditanya oleh tenaga kesehatan sebelum divaksin, (apakah) memiliki penyakit seperti tekanan, mengkonsumsi obat, (atau) kemudian ada hipertensi. Semua tidak ada, Alhamdulillah saya siap divaksin,” jelas Ardiansyah setelah setengah jam observasi.

Suami dari Siti Robiah ini pun lantas mengimbau seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam program pemerintah ini. Pasalnya ini merupakan hal yang baik, untuk meningkatkan imun pada saatnya nanti.

Sementara itu, Kadinkes Kutim dr Bahrani menerangkan, program vaksinasi tahap dua di Kutim ini, ada sekitar 2.431 vaksin diperuntukkan bagi pelayanan publik.

“Hari ini, di Gedung Serba Guna dipasok sekitar 600 vaksin untuk Pejabat, ASN, TK2D dan unsur FKPD. Kemudian 300 vaksinnya lagi untuk wilayah kecamatan Sangatta Utara,” ujar mantan Direktur RSUD Kudungga Sangatta itu.

Bahrani menambahkan, vaksin untuk tahap dua, termin satu ini, berlangsung di dua tempat. Yakni di Sangatta Utara dan di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi Sangatta. (hms7/hms3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *