Kedan Ombudsman Sumut Apresiasi Pernyataan Presiden RI.Jokowi

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Ratama Saragih, Kedan Ombudsman Sumatera Utara mengapresiasi pernyataan Jokowi Presiden Republik Indonesia yang Ketujuh dalam Pidato Sambutanya Dilaporan Akhir Tahun Ombudsman RI, Senin (08/02/2021) di Jakarta.

Kualitas Produk Layanan Publik harus dijadikan prioritas utama, sebut Ratama.
Sayangnya ketika Presiden Jokowi mengatakan bahwa Pelayanan Publik yang bermutu merupakan Wajah Konkrit Kehadiran Negara RI, namun dibalik wajah tersebut ada wajah kembarannya sebagai Represantasi Pelayanan Publik yang bobrok, tak bermutu, dan kaku di Negeri tercinta ini.

Faktanya masih saja ada Warga Masyarakat yang dirugikan atas Produk Layanan Publik yang kaku akan Birokratisasi, Jebakan Prosedural, sehingga Masyarakat Pengguna Layanan Publik tidak bisa menikmati Produk Layanan Publik itu sendiri.
Masalah Pertanahan, Pendidikan, Kesehatan.adalah issu utama yang sangat urgen di cederai oleh lemahnya komitmen penyelenggara pelayanan publik itu sendiri.

Faktor kepeyntingan kekuasaan, Wewenang, dan Harga Diri Penyelenggara Pelayanan Publik itulah sebenarnya mainset yang perlu di perbaiki, sebagaimana keinginan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Budaya Dilayani, berubah menjadi Budaya Melayani. Tidaklah begitu mudah untuk mengaplikasikannya, tanpa ada komitmen bersama,” pungkasnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *