infobanua.co.id
Beranda TAPIN Selamat HUT Satpol PP ke 71 dan HUT Linmas ke 59

Selamat HUT Satpol PP ke 71 dan HUT Linmas ke 59

RANTAU, infobanua.co.id – Belum meredanya kondisi Covid-19 di Kabupaten Tapin menyebabkan momentum kegiatan HUT Satpol PP ke-71 dan HUT Linmas Ke-59 dikemas sederhana. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta jajaran di lingkungan Satpol-PP dan Damkar menyelenggarakan apel dalam rangka HUT-nya secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan pada Rabu (3/3/2021), bertempat di halaman kantor Setda Lama.

Pihaknya diajak untuk terus semangat meningkatkan pengabdian meskipun di tengah momentum Covid-19, sesuai tugasnya menjaga ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat. Hal itu sesuai tema HUT Satpol PP ke-71 dan Linmas Ke-59 yang diusungnya yaitu “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Upaya Membantu Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Untuk Indonesia Yang Maju dan Sehat,”

Kasatpol PP, Drs.H.Mahyudin, MPd sebagai pemimpin apel, yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan loyalitas seluruh abdi negara dalam meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan, serta melindungi masyarakat.

“Situasi kondusif yang saat ini kita rasakan tidak lepas dari peran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).”katanya.

Dalam pesannya Kasat Pol PP meminta seluruh Satpol PP dan Satuan Linmas untuk mengupayakan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Sesuai tema HUT kali ini, kita diajak untuk semakin bersemangat meningkatkan pengabdian,”katanya.

Hendaknya peringatan HUT ini dapat dijadikan refleksi untuk bersikap semakin tegas namun humanis, proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan serta konsisten menjaga citra dan wibawa penyelanggaraan pemerintah sebagaimana yang diamantkan dalam panca wira satya polisi pamong praja.

H Mahyudin menyampaikan Selamat HUT Satpol PP ke 71 dan HUT Linmas ke 59 tetap semangat dalam mengemban tugas dan tanggungjawab negara.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan