Bupati Sebut Jadi Kepala Desa Bukan Perkara Sederhana

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Kepala Desa adalah Bupati di wilayah nya, hanya berbeda tempat dan tanggung jawab dengan Bupati yang ada di Kabupaten.

Bupati Tanah Bumbu Dr. H. Zairulah Azhar mengatakan. Untuk menjadi Kepala Desa bukan sesuatu yang mudah dan bukan sesuatu yang sederhana. Kerena sebagai pemimpin diwilayahnya akan menjadi sorotan di masyarakat mulai kepala hingga bawah.

“Siapa kita akan disorot dari atas dari bawah dan masyarakat mengharapkan kehadiran kita dimanapun kapanpun dan tentu saja seorang kepala desa harus merespon apa yang menjadi harapan masyarakat, sedikit saja kita berbuat salah maka itu hal biasa bila menerima sangsi sosialnya,”Kata Bupati saat mengadakan silaturrahmi dengan Camat Kades dan Lurah se Tanah Bumbu di Mahligai Bersujud, Rabu (03/03/2021) Kecamatan Simpang Empat.

Dalam silaturrahmi itu Bupati yang baru dilantik 26 Pebriuari kemarin menekankan kepada kepala Desa termasuk lurah agar memetakan kondisi wilayahnya. Kemudian melaporkan apa saja yang harus di benahi di Desanya masing masing.

“Misalnya punya program abcd mudah-mudahan kemudian nanti kita bisa saling mendukung dan mensuport, seperti itulah salah satu harapan saya, jadi tolong Bapak kepala desa pulang nanti buat catatannya seperti berapa orang miskin, berapa janda dan anak yatim dan berapa jumlah orang kaya, dan jumlah rumah ibadahnya. “jelasnya

Kedepannya ungkap Zairullah Azhar, data itu akan di buat semacam data base , sehingga untuk memecahkan segala persoalan di desa akan berlandaskan data base.

“Jadi..Kepala Desa yang mau datang membawa program ke tempat saya cukup hanya data yang bicara.”ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Zairullah menitip pesan kepada kepala Desa agar mencarikan anak yatim, janda tua termasuk orang tua jompo untuk diberdayakan sebagaimana mestinya.

Saya mohon dukungannya kepada kepala Desa ,Insyaallah hidup kita akan berkah segala kesulitan akan di mudahkan bila memberdayakan mereka, “pungkasnya. ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *