Dugaan Adanya Upeti Perpanjangan SK Honorer, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Angkat Bicara

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Terkait adanya dugaan Kutipan terhadap Honorer untuk Perpanjangan SK, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, SH., M.Si., angkat bicara.

“Kalau ada Salah Seorang Para Honorer tersebut yang berani datang mengaku, dan melaporkan soal adanya kutipan untuk Perpanjangan SK itu sama Saya, Saya akan keluarkan SK nya bergaransi, dan tidak akan ada tindakan perlakuan dipecat,” tegas Timbul Jaya, Kamis (04/03/2021).

Dugaan Kutipan yang santer beredar saat ini, sangat disayangkan. Pasalnya, selama ini Para Honorer terkesan takut melapor atau mengadukannya. Dikarenakan, apabila sampai diketahui ada salah seorang Honorer itu telah melaporkan perbuatan tersebut, ketidakadilan sudah tentu akan diperoleh, dengan pemecatan, bahkan berujung dengan tuntutan hukum yang tidak berdasar.

“Dihimbau jangan ada yang membayar. Kalau takut, silahkan datang secara pribadi, tidak perlu ramai-ramai,” sebut Timbul Jaya.

Dikatakan Timbul Jaya, DPRD Kabupaten Simalungun siap menampung Aspirasi Para Honorer yang menjalankan tugasnya di Pemkab Simalungun.

“Jika ada Honorer yang berani bicara, maka DPRD Kabupaten Simalungun, sebut Timbul Jaya, akan segera mengusutnya, Siapa Oknum dibalik itu, yang berani bermain menerima Pengutipan. Apakah Kadisnya, atau Korwilnya, yang punya selera bermain coba-coba,” imbuhnya.

Lebih lanjut menjelaskan, “Jangan dikatakan nantinya, bahwa DPRD Kabupaten Simalungun tidak menanggapi keluhan Para Honorer, atau tidak respon, apa yang mau Kita tindak bila hanya sekedar isu saja, tidak ada yang berani mengungkapkan, dan melaporkannya kepada kita,” ujarnya.

Untuk itu, Timbul Jaya menghimbau, bila hal itu ada sampai terjadi, agar Para Honorer jangan ada yang mau membayar.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *