Personil Satgas TMMD ke 110, Bantu Warga Menimbang Karet

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Karet adalah salah satu jenis tanaman perkebunan yang dikembangkan di berbagai negara termasuk Indonesia. Produk utama tanaman karet yaitu karet itu sendiri yang dapat diperoleh dari proses penggumpalan getah tanaman karet, yang dapat juga disebut lateks.

Karet merupakan salah satu komoditi hasil perkebunan yang mempunyai peran cukup penting dalam kegiatan perekonomian di Indonesia. Karet juga salah satu komoditas ekspor Indonesia yang cukup besar sebagai penghasil devisa negara selain minyak dan gas.

karet juga merupakan komoditas andalan BB kabupaten HSS termasuk warga kampung pariangan desa batu bini kecamatan padang batung kabupaten HSS.

Untuk Itu, Di sela-sela kegiatan mengerjakan sasaran fisik TMMD ke 110 kodim 1003 kandangan, Serka samsul yang merupakan personil satgas TMMD 110 menyempatkan waktu untuk berbincang, berdiskusi dan membantu warga yang saat itu sedang menimbang karet untuk di jual, Kamis(4/3).

Terlihat dalam pantauan dia membantu warga yang sedang menimbang karet untuk di jual.

Berdasarkan hasil diskusinya serka samsul mengetahui bahwa, saat ini harga komoditi karet mengalami trend naik.

“Alhamdulillah saat ini harga karet mengalami kenaikan, dan per kilogramnya sekarang di jual dengan harga 9000, yang mana sebelumnya di kisaran 5000-7000,” ucapnya.

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *