Pratu Salim Ajak Anak-Anak Pariangan Bermain Balogo

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Kehadiran satgas TMMD di kampung pariangan membawa suasana baru untuk masyarakat sekitar. Desa yang semula sepi, sekarang menjadi ramai karena kehadiran satgas TMMD, dimana para satgas berbaur dengan masyarakat, baik tua, muda maupun anak-anak .

Di masa pandemi seperti sekarang ini, anak-anak lebih sering berada dirumah karena sekolah diliburkan, oleh karena itu para orang tua harus mengisi dengan kegiatan yang berguna untuk perkembangan fisik dan psikis anak.

Seperti halnya yang terlihat saat pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1003 Kandangan di kampung pariangan desa batu bini kecamatan padang batung kabupaten HSS, salah satu personel satgas TMMD 110 Pratu Salim mukadar sedang bermain balogo bersama anak-anak pariangan, Kamis(4/3).

Hal itu dilakukan juga dalam rangka untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dilakukan oleh TNI dengan masyarakat, agar TNI dekat dengan rakyat, anak-anak yang tadinya takut sekarang sudah tidak takut lagi, bahkan beberapa anak bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” ujar Salim.

Balogo sendiri merupakan salah satu jenis permainan tradisional dari Kalimantan Selatan, Nama Balogo diambil dari kata logo, karena permainan itu menggunakan logo. Permainan tradisional Suku Banjar ini biasanya dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa, baik secara beregu maupun perorangan.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *