Baznas Kaltim Berikan Bantuan Kepada Siswa Smk Dan Mahasiswa

  • Whatsapp

Kaltim, infobanua.co.id – Baznas Kaltim menyalurkankan bantuan kepada siswa smk,sma, dan mahasiswa khususnya bagi siswa yg kurang mampu.

” Kita akan menyalyrkan bantuan u tuk siswa smk,sma, dan mahasiswa khususnya bagi siswa yg tidak mampu tentunya dengan melengkapi persyaratan dan berdasarkan hasil survey tim kami dilapangan.Apakah layak di bantu atau tidak, ujar plt.Baznas Kaltim pak farid saat ditemui diruang kerjanya.Adapun persyaratan yang harus dilengkapi adalah foto copt ktp dan kartu keluarga, kartu pelajar, surat keterangan aktif sekolah. Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, rincian biaya tunggakan sekolah, dan surat keterangan aktif berjrmaah di mesjid atau mushola, tambahnya.

Namun tidak semua permohonan dapat kami bantu tentunya berdasarkan survey dilapangan apakah layak dibantu atau tidak. Tapi Insya Allah asal memenuhi persyaratan akan di bantu.Namun bantuan yg diberikan tidak sepenuhnya.mengingat banyak permohonan yang masuk, tambahnya.

Farid mengatakan bahwa untuk bantuan anak sekolah tingkat paud, sd, dan smp itu menjadi kewenangan Baznas kota Samarinda.Sedangkan untuk siswa smk,sma, dan mahasiswa bisa mengajukan ke Baznas propinsi Kaltim.Terkadang ada masyarakat yg kurang faham tentang hal ini tapu kami tetap memberikan arahan dan penjelasan sesuai dengan domisili permohanan yg di ajukan.

Disinggung masalah pemilihan ketua baru di Baznas Kaltim, itu menjadi kewenangan dari kementrian agama pusat pemprop.Kaltim, tambahnya.(red.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *