Di Kaubun, PT GAM Kembali Gelar Aksi Sosial – Perangi COVID-19, Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
Saat perwakilan PT GAM bersama Bhabinkamtibmas melakukan aksi sosialnya. (IST)

SANGATTA – Mendukung Pemkab Kutim dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 diwilayah Kutai Timur (Kutim) terutama di Kecamatan Kaubun, PT Ganda Alam Makmur (GAM) kembali melakukan aksi sosialnya. Dengan pembagian Masker, Hand Sanitizer dan Vitamin C kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kecamatan Kaubun, Kamis (4/3/2021) lalu.

Kegiatan membagikan paket kepada pengguna jalan yang melintas di jalan poros Provinsi, dilakukan bekerja-sama dengan pihak Pemerintahan Kecamatan Kaubun, Kepolisian Sektor Kaliorang, Babinsa dari Komando Rayon Militer 0909-02 Sangkulirang dan UPT. PUSKESMAS Kaubun. Pembagian paket itu menyasar 3 titik yaitu di depan Kantor Camat Kaubun- desa Bumi Etam, di depan Pos Polisi Sub Sektor Kaubun-desa Bumi Rapak dan di depan Kantor Desa Bumi Jaya. Di momen pembagian itu sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat tentang protkes COVID-19 yang benar dan baik.

Usai menerima paket Masker, Hand Sanitizer dan Vitamin C, Pj Kepala Desa Bukit Permata, Abi Musa memberikan respon positifnya, berharap agar kegiatan serupa dapat juga dilaksanakan di desa Bukit Permata.

“Mudah-mudahan kami juga bisa menerapkannya di desa kami,”ungkapnya.

Demikian juga dengan Putu Sumardika, Bhabinkamtibmas desa Bumi Etam, Bumi Rapak dan Bumi Jaya, menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada PT GAM. Karena telah membantu tugas Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus COVID-19.

“PT GAM semakin bersahabat dengan masyarakat,”kata Polisi muda yang juga putra desa Bumi Rapak ini.

Sementara Ustadz Nurhadi, salah satu Tokoh Agama di Kecamatan Kaubun, mengapresiasi PT GAM, atas usaha dan ikhtiar yang dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kaubun

“ PT GAM Mantep! Luar biasa PT GAM! Semua usaha, ikhtiar kita lakukan supaya COVID-19 segera hilang. Sesuai agama masing-masing mari kita berdoa agar Virus ini segera berlalu,” ujarnya.

Sebelumnya, CDO CSR dan LA PT GAM, Hendro Prasetyo mengatakan Jumat, (5/3/2021) kemarin juga ia bersama tim CSR PT GAM mengantarkan paket yang sama ke Kecamatan Karangan. Hal yang sama dilakukan tentu pasti membantu pemerintah dan juga COVID-19 ini diharapkan segera berlalu.

“Semoga paket ini bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan-Kecamatan sekitar tambang PT GAM,” kata Hendro Prasetyo kepada wartawan.(hms7/hms3)

 pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *