Categories: BANJARMASIN

Korem 101/Antasari: Vaksin Sehat, Aman dan Halal

Banjarmasin, infobanua.co.id – Korem 101/Anrasari menggelar vaksinasi secara serentak di Provinsi Kalsel tahap 2, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan vaksin sererntak dibuka langsung Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah diikuti seluruh prajurit TNI dan PNS yang memenuhi persyaratan. Khusus di Makorem 101/Antasari vaksin diikuiti 272 orang anggota TNI dan PNS TNI.

Dalam kata sambutannya, Danrem 101/Antasari kegiatan vaksin serentak yang merupakan program nasional dari pemerintah pusat. Vaksin dilaksanakan dalam rangka kita memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dan membentuk kekebalan imunitas di lingkungan masyarakat termasuk anggota TNI AD dan PNS..

“Tahap I lalu sudah kita laksanakan dimana diutamakan kepada pimpinan wilayah, Forkompinda dimana saya ikut. Kemudian yang sekarang Sekarang yang tahap II ini menyasar organisasi tertentu termasuk yang didalamnya adalah TNI untuk kita melaksanakan ujung tombak pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan,” katanya.

Danrem berkata, untuk wilayah Kalsel kita laksanakan mulai hari yang kemarin tanggal 3 Maret dilaksanakan di Mahligai, tanggal 4 dilaksanakan di Satpol PP  tanggal 5 untuk Polisi, tanggal 6 khusus provinsi itu  dilaksanakan di Korem. “Sedangkan para Dandim juga melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal yang ada di lingkungan masing-masing sesuai koordinasi,” ujarnya.

Danrem juga berharap, anggota TNI/PNS yang sudah dilakukan vaksin juga bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat. Bahwa vaksin yang dilakukan adalah demi kesehatan bersama. “Vaksin ini sehat, aman dan halal,” katanya.

 

Ida/IB

admin

Recent Posts

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

38 menit ago

Pemkab Pessel Bakal Relokasi Korban Terdampak Parah Banjir dan Longsor di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tengah berupaya mencarikan…

46 menit ago

15 Orang Siswa SMKN I Sutera, Berhasil Lulus Seleksi Beasiswa Perguruan Tinggi Jalur Prestasi

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Sebanyak 15 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN…

57 menit ago

DPRD Kotabaru Gelar Rapat Paripurna Persidangan II Rapat ke 6 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kotabaru

KOTABARU, infobanua.co.id - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru masa persidangan II rapat…

1 jam ago

Pemkab Kotabaru Gelar Musrenbang 2024 Dalam Rangka RKPD Tahun 2025

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Musrenbang 2024, Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah…

1 jam ago

BRI Regional Office Banjarmasin Berbagi Bahagia Bersama Sahabat Pers

BANJARMASIN, infobanua.co.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan keutamaan. Dalam Semarak Ramadhan…

2 jam ago