Kunjungan Kerja Anggota DPRD Simalungun Komisi A Di Desa Harungguan Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Berdasarkan Temuan BPK, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan turun ke Kabupaten Simalungun untuk memeriksa Anggaran Dana Desa yang dikelola oleh Para Pangulu untuk Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Dana Desa.

“KPK juga nanti akan turun, jangan sampai ada Pangulu yang terjerat Kasus Korupsi Dana Desa. Pelaksanaan Anggaran dan Laporan tersebut harus diselesaikan tepat waktu,” kata Junita Veronica Munthe, Politisi PDIP tersebut kepada Para Pangulu saat Kunjungan Kerjanya di Desa Harungguan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (05/03/2021).

Lebih lanjut Anggota DPRD Simalungun, dari Komisi A itu menghimbau kepada Para Pangulu, agar Rencana Anggaran Belanja ( RAB) Desa, agar terpampang disetiap Kantor Pangulu, supaya Masyarakat percaya terhadap Kinerja yang dijalankan oleh Pemerintahan Desa.

“Sebagai Transparansi Pengguna Anggaran RAB, agar terpampang di Kantor Pangulu masing-masing. Bertujuan supaya Masyarakat mengetahuinya, bahwa yang sedang dibangun itu, apakah memang menggunakan Anggaran Dana Desa,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh Para Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Simalungun, Benfri Sinaga, Dinas Inspektorat Kabupaten Simalungun, Dinas DPMN Kabupaten Simalungun, Camat, Maryaman Samosir ,dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Jorlang Hataran, serta Para Pendamping Desa se-Kecamatan.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *