Melalui TMMD Ke-110 Kodim 1003 Kandangan Pupuk Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp

Kandangan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini berjalan di Wilayah teritorial Kodim 1003 Kandangan, tidak hanya dilaksanakan TNI, namun selalu ada peran instansi lain serta masyarakat di dalamnya.

Melalui TMMD ke-110 ini kodim 1003 Kandangan menjadikan jalan pariangan – malilingin sebagai sasaran utamanya, serta dengan sasaran tambahan berupa rehab 1 buah musholla dan rehab 2 buah rumah tidak layak huni di kampung pariangan desa batu bini kecamatan Padang batung kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu(6/3).

Hal ini sekaligus menjadi gambaran semangat gotong-royong membangun bangsa, Tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

Perwira seksi teritorial (Pasi Ter) Kodim 1003 Kandangan Kapten Arm. Rahmad Budiono mengatakan, keberadaan TNI dalam kegiatan TMMD ini, untuk membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan, mengatasi kesulitan masyarakat maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hasil dari TMMD ini nantinya bukan untuk TNI sendiri, tetapi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Di sisi lain, dari lapangan seluruh kegiatan yang dilakukan TNI tersebut selalu menarik minat warga sekitar untuk ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuannya.

Tidak ada aktivitas yang hanya dilakukan sendiri TNI, namun selalu ada peran aktif masyarakat.

TMMD ke-110 di wilayah Kodim 1003 Kandangan memberi gambaran yang positif cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan.

Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini yaitu dengan budaya gotong-royong.

Sesuai dengan tema yang di usung pada TMMD ke 110 tahun 2020 ini,”Tmmd wujud sinergi membangun negeri”.

Menjadi gambaran, ikut sertanya masyarakat membantu TNI dalam program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik.

Karakter kedisiplinan dan tak kenal lelah personel Satgas menjadi hal menarik yang dapat contoh dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *