Wali Kota Depok Dan Forkopimda Kota Depok Mou Zona Integritas

  • Whatsapp

Depok, infobanua.co.id – Untuk Menciptakan Wilayah Kota yang bersih dan Bebas dari Korupsi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masayrakat Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Depok TM Yususyah Putra dan Kapolresta Depok Kombes Pol Imran Edwin S Menandatangani zona integritas di kantor Pengadilan Negeri (PN) Depok beserta Seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Depok yang siap melaksanakan zona integritas dalam berbagai kegiatan untuk kesejahteraan serta pelayanan lebih baik lagi ke masyarakat banyak.

“Kegiatan penandatanganan zona integritas yang diikuti seluruh pimpinan di Forkopimda merupakan satu bentuk komitmen bersama melaksanakan Reformasi birokrasi yang bersih dan baik untuk kepentingan masyarakat banyak serta bebas korupsi, ” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra, Kapolres Depok Kombes Pol Imran Edwin S, Kajari Depok Sri Kuncoro dan Kepala PN Depok Syamsul Arief, Jumat (5/3).

Penandatanganan Fakta integritas Forkopimda Kota Depok sangat penting dalam upaya penanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 di Pengadilan Negeri Depok kelas Insecta B ini.

Menurut dia, tentunya apa yang dilakukan PN Depok agar bisa menciptakan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik jelas sangat didukung karena memang ini yang dinantikan seluruh lapisan masyarakat.

Komitmen PN Depok untuk memberikan pelayanan yang prima juga sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, katanya yang menambahkan Pemkot Depok juga telah menerima penghargaan dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait Koordinasi dan Suvervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah). ” Jadi keberhasilan merah WBK dan WBBM tentunya bukan hanya sekedar seremonial, namun upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PN Depok Syamsul Arief, menambahkan kegiatan ini sebetulnya sudah dilakukan jauh sebelumnya untuk memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat terkait mencari keadilan di PN Depok.

Untuk tata kelola yang sudah dilakukan ada beberapa hal yang harus diperbaiki mengenai birokasi dan administrasi penyelesaian perkara layanan, imbuhnya yang mengakui selain itu juga akan melakukan perubahan mendasar pada ruang-ruang gedung sehingga masyarakat nyaman dilayani. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *