Apresiasi Dukungan Penyelenggaraan Tourism Boxing And One Pride MMA Di Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – 
Roni Reynaldo Situmorang,
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Prov SU), Dapil X Wilayah Pemilihan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun mengatakan, mendukung sepenuhnya rencana Kegiatan Tourism Boxing and One Pride Mixed Martial Art (MMA), dengan pertarungan di Atas Ring Permukaan Perairan Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Juni 2021 mendatang.

“Kegiatan Perpaduan Kepariwisataan dengan Kegiatan Olah Raga Tinju, dengan Tema ‘Tourism Boxing and One Pride MMA’ sangat relevan dilaksanakan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Danau Toba, khususnya di Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun, karena akan menjadi daya tarik, dan hiburan dalam meningkatkan kunjungan Wisatawan ke Danau Toba, apalagi bagi pecinta Olah Raga Tinju, dan One Pride MMA yang sudah terkenal di Seluruh Indonesia, dan dunia,” ujar Roni Reynaldo Situmorang, Anggota DPRD Prov SU dari Partai Nasdem, saat dikonfirmasi via Selulernya, Sabtu (06/03/2021).

Menurut Roni, Pertandingan Tourism Boxing and One Pride MMA merupakan ajang Olah Raga bergengsi dan merupakan event yang tepat untuk menarik minat, dan keinginan Wisatawan, Lokal, Domestik, dan Mancanegara, untuk menyaksikan Pertandingan Tinju di Atas Ring Permukaan Air Danau Toba yang baru pertama kali diselenggerakan di Indonesia oleh Persatuan Tinju Nasional Pusat.

Dirinya berharap melalui Pertandingan Tourism and One Pride MMA di Atas Permukaan Air Danau Toba Parapat, dapat meningkatkan kunjungan Wisatawan Lokal, Domestik, dan Macanegara, ke Sumut, baik dari kunjungan Petinju, Sporter, dan Pecinta Olah Raga Tinju ke Kawasan Stategis Pariwisata Nasional Super Prioritas Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun, yang muaranya untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar, dan Pendapatan Asli Daerah.

Ia mengajak Seluruh Elemen Masyarakat, guna berpartisipasi dalam mendukung Event Olah Raga bergensi Boxing And MMA yang direncanakan berlangsung di Danau Toba, Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun, dan berharap kegiatan berjalan sukses, meskipun berdampingan, dan harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, Pelaku Wisata, dan Warga Masyarakat Sekitarnya, agar dapat menjadi Tuan Rumah yang baik. Kita harus dapat menghadirkan suasana yang penuh kekeluargaan, dan menyenangkan bagi Setiap Orang yang datang ke Parapat,” imbuhnya.

Kegiatan Tourism Boxing and One Pride MMA akan digelar, dan dipertandingkan di Atas Ring Permukaan Air Danau Toba Parapat

“Seakan tidak bisa kita bayangkan pertandingan akan digelar di atas Ring Permukaan Air. Ini akan lebih menarik, dan menakjubkan karena baru pertama kali akan dilaksanakan di Indonesia di KSPN Super Prioritas Danau Toba Parapat dengan menghadirkan Atlet Petinju Nasional. Kita berharap kegiatan ini sukses, dan menjadi Kalender Tahunan, sehingga rutin dilaksanakan setiap tahunnya demi menarik kunjungan Wisatawan ke Danau Toba Parapat,” pungkasnya.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *