Categories: BANJAR

Disperindag Banjar Bersama Pertamina Sidak LPG 3 Kg

Martapura, infobanua.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bersama PT Pertamina Kalselteng dan Satpoll PP Kabupaten Banjar, serta satgas pangan Polres Banjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) LPG 3 Kg bersubsidi di beberapa warung yang berlokasi di Kota Martapura.

Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 104 tahun 2007 dan Peraturan Menteri ESDM No. 26 tahun 2009, tentang penyediaan dan pendistribusian LPG 3 kg serta surat edaran Gubernur Kalimantan Selatan tentang penggunaan LPG 3 Kg.

Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, sidak ini bertujuan untuk kelancaran pendistribusian LPG kepada masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

“Kita sudah menyisir warung-warung yang menjual LPG 3 kg dengan harga 30 sampai 35 ribu rupiah per tabung di Jalan Suka Ramai hingga ke pangkalan H. Jairin yang mana ada informasi bahwa pangkalan tersebut menjual ke warung-warung,” ucapnya.

Sementara Sales Branch Manager 6 Pertamina Kalselteng Fajar Wasis menjelaskan, tindak lanjut dari pengecer nantinya LPG 3 kg yang di jual akan ditukar dengan LPG 5,5 kg.

“Berapa total tabung 3 kg nanti akan dikonversi menjadi beberapa tabung 5,5 kg,” jelasnya.

Fajar Wasis menambahkan, untuk penyalahgunaan di pangkalan seperti harga jual tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi akan diberikan sanksi keras berupan Pemutusan Hubungan Usaha (PHU).

“Kita langsung tindak tegas penyalahgunaan di pangkalan karena dapat meresahkan masyarakat, kami dari Pertamina juga mengajak masyarakat untuk terus mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi yang beredar agar tepat sasaran,” tambahnya.

Adapun sidak tersebut meliputi Jalan Suka Ramai Martapura, Jalan Melati Tunggul Irang dan Jalan Ahmad Yani Km 48 Desa Pingaran Ilir Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Mudahkan Masyarakat, Pasca Lebaran Disdukcapil Kembali Gelar Jemput Bola

PENAJAM, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali membuka pelayanan Administrasi Pendudukan (Adminduk)…

40 menit ago

Operasi Ketupat Intan-2024 Polres Kotabaru Resmi Berakhir Hari Ini

KOTABARU, infobanua.co.id - Operasi Ketupat Intan yang dilaksanakan secara Nasional selama 13 hari ini bertujuan…

46 menit ago

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

1 hari ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago

Fenomena Aneh! Jumlah Pengunjung Meningkat Omzet Pedagang di Pantai Tanjung Jumlai Justru Menurun

PENAJAM, infobanua.co.id - Sudah menjadi rutinitas tahunan, di Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam…

2 hari ago

Adanya Pemberitaan Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Kades Katakan Tidak Akan Bersahabat Lagi

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan fisik Dana Desa Pasir Mulya kecamatan Majalaya yang dialokasikan ke jalan…

2 hari ago