Kabupaten Tanah Bumbu akan memprogramkan kawasan pedesaan dan BumDes

  • Whatsapp

JAKARTA, infobanua.co.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin, SE lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT) RI di Jakarta , Sabtu (6/3).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin, SE. Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanah Bumbu Sartika Dewi. mendatangi Kemendes PDTT, terkait Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (RPKP) dan masalah Badan Usaha Milik Desa ( BUM Desa ) yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan Bang Dhin Sapaaan akrabnya, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tanah Bumbu Sartika Dewi, diterima dan disambut oleh Koordinator Kelompok Subtansi Fasilitasi Perencanaan Teknis Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Heroe Prasetyo. Dan Koordinator Subtansi Fasilitasi Perencanaan Teknis Pengembangan Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Drs. Armega Fauzi di ruang rapat direktur perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi Gedung B Lantai 2 Kemendes PDTT RI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Bang Dhin Menyampaikan, bahwa Kabupaten Tanah Bumbu akan memprogramkan kawasan pedesaan dan BumDes.

“Ada 2 kawasan pedesaan di Tanah Bumbu yang di rencanakan akan menjadi Agro Wisata dan Agropolitan” ujarnya

Harapan Bang Dhin Tanah Bumbu menjadi perhatian lokasi kawasan pedesaan dari Kementrian perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi. Seperti halnya Lokasi Kawasan Pedesaan di kab. HSS, HSU, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar dan Barito Kuala.

“Alhamdulillah bahwa kunjungan hari ini diterima dengan baik, sehingga kedepannya akan selalu melakukan sinergi mengenai program-program yang ada di kementerian dengan desa-desa yang ada di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” tambahnya.

Yang jelas kita menyampaikan usulan RPKP , Bumdes-Bumdes kedepan akan melakukan kreatifitas dan inovasi agar bisa naik kelas juga, karena pemerintah pusat kedepan akan memprioritaskan hal ini. Tegasnya

Di pihak lain, Koordinator Kelompok Subtansi & Pemasaran Produk Unggulan Desa DT, dan Transmigrasi Heroe Prasetya, menyampaikan apresiasi atas kedatang Wakil Ketua DPRD bersama Kepala PMD Tanah Bumbu hari ini dan menyarankan agar setiap Bumdes dapat dipastikan sudah terigester dan mempunyai cashflow dan market.

“Nanti BUMDes ini akan menjadi ujung tombak untuk pertumbuhan ekonomi di desa, apalagi sudah berbadan hukum,” pungkasnya.

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *