Categories: HULU SUNGAI UTARA

Lapas Kelas II B HSU Gelar Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul

AMUNTAI, infobanua.co.id – Lapas Kelas IIb Kabupaten Hulu Sungai Utara Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Sekaligus memperingati Haul Abah guru Sekumpul yang ke 16.

 

Fakhruddin salman ketua MUI Sungai Pandan memberikan tauziah pada acara pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIB Amuntai. Hadir pada kegiatan ini Camat Amuntai tengah, Lurah Sungai Malang, Kepala BNN HSU, Ketua DPRD HSU, Pimpinan pondok pesantren terpadu At-taubah, pengasuh pondok pesantren At-taubah selain tentu saja Kepala Lapas kelas IIb HSU.

 

Kalapas IIb Amuntai Dwi Hartono berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada tuhan yang maha esa.

 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Ir Supomo, Asisten bidang pemerintahan dan kesra mengemukakan bahwa peringatan isra’ mi’raj kali ini bersamaan dengan haul abah guru sekumpul ke 16,

 

“hendaknya kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa penting dalam kehidupan umat manusia ini, mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada allah swt dalam rangka menuntut muslim yang sejati yang akan menjalankan fungsi dan kehidupannya yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat”ungkap supomo.

 

Para Santri di Lapas kelas IIb Amuntai diharapkan jika nanti keluar dapat memberikan manfaat yang baik di lingkungan masyarakat. Karena pada hakekatnya, di dalam lapas mereka dibina dengan keterampilan dan juga diberikan bekal agama yang cukup. Bahkan menurut nawawi, para penghuni lapas harus diberikan pendidikan agama yang lebih banyak, sehingga mereka tidak akan tergelincir lagi di tindak kejahatan.

 

Sebelum berakhirnya acara nawawi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada bupati HSU yang ke-61 dan diakhiri dengan sisi foto bersama.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

57 menit ago

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Pekanbaru, infobanua.co.id – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah…

1 jam ago

Banjir di Kotim Akibat Sungai Pengeringan Tersumbat Sampah dan Rumput

Sampit, infobanua.co.id – Tingginya curah hujan di kota Sampit akhir akhir ini mengakibatkan banyak rumah…

1 jam ago

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Ratusan Kader PKK Ikuti Peningkatan Kapasitas

Martapura, infobanua.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar kegiatan peningkatan kapasitas kader Pokja I…

6 jam ago

Puluhan Pejabat Pengawas di Kabupaten Banjar Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Martapura, infobanua.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar menggelar Pelatihan Kepemimpinan…

6 jam ago

Berikan Perlindungan Diri Keluarga, Akhmad Maulani Percayakan Pada Program JKN

Banjarmasin, infobanua.co.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah terbukti sangat bermanfaat saat seseorang menghadapi…

7 jam ago