Atlet Cabang Olahraga Dayung HSU Gencar Latihan Jelang Pekan Olahraga Provinsi

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan pada tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS), pelatih dan atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) cabang olahraga dayung lakukan latihan intensif kepada para atlet kesiapan dalam menghadapi porprov 2022, Senin (8/3/2021).

Pelatih cabor dayung HSU, Suhaimi menyampaikan, bertempat di Basecamp cabor dayung dikandang halang setiap harinya para atlet menjalani latihan fisik pada sore hari dan latihan jarak pada pagi hari di sungai nagara.

“Latihan fisik ini kita lakukan guna menambah power para atlet, adapun latihan fisik yang kita lakukan adalah angkat beban dan lari, sedangkan untuk latihan jarak disungai, kita biasakan menempuh jarak 20km sehingga para atlet terbiasa dan membentuk daya tahan para atlet,” ujarnya.

Sedangkan untuk porprov di tahun 2022, cabor dayung HSU menurunkan kayak 1 putra, kayak 1 putri, kayak 2 putra dan kano 1 putra.

Suhaimi juga menambahkan, untuk cabor dayung HSU diharapkan mampu memberikan hasil yang terbaik dari porprov sebelumnya, “tentunya kita harus optimis dan mengusahakan sebaik mungkin, jika porprov sebelumnya kita bisa meraih 5 medali emas, paling tidak pada porprov tahun 2022 kita mampu mendulang 6 medali emas, kalau bisa 10 medali emas,” harapnya.

Fai/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *