Personil Satgas TMMD ke-110 Bantu Bawa Sayuran Milik Warga Habis Panen

  • Whatsapp

Kandangan – Sesuai Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1003/Kandangan akan tinggal bersama warga selama 30 hari yang berlokasi di Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Di Dusun inilah terpusatnya Sasaran TMMD, sehingga ada sebagian rumah warga akan di tempati (tidur/istirahat) personil Satgas. Senin (8/3)

Warga masyarakat Pariangan merasa senang, pasalnya bisa bercengkrama bercanda tawa bersama TNI, tidak seperti hari hari biasa, kampung menjadi ramai, apalagi saat sore hari sepulangnya Satgas TMMD dari sasaran masing masing.

Terpantau Serda Susanto salah satu personil Satgas TMMD ini sedang membantu seorang perempuan tua membawakan sayuran hasil dari kebun sendiri,

“Sini Nik Ulun Bawakan Sayurnya” ucab Susanto pakai bahasa daerah, ini sudah menjadi kebiasaannya setiab sore hari sepulang bekerja merehab salah satu rumah warga.

Apabila kami melihat warga yang sedang memerlukan bantuan kami berupaya untuk membantu, ini lah bentuk kepedulian Satgas, terang Susanto

Nenek Jamriah 51 tahun salah satu warga yang kesehariannya menghabiskan waktu di kebun ini merasa senang dan bangga, pasalnya adanya TNI di kampung Pariangan ini sangat membantu, seperti beberapa hari kemarin sayuran maupun kayu bakar yang di bawa dari kebun selalu di bawakan Bapak TNI, ujarnya

Baru seminggu kehadiran Satgas TMMD di Dusun Paringan sudah bisa bergaul bersama warga timbul akrabpan, ini mewujudkan terjadinya hubungan tali silaturahmi yang kuat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat tetcipta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *