Asyiknya Wagub Hadi Mulyadi Menabuh Drum

  • Whatsapp

Cuma Latihan Dua Tahun, Ngefans Band Hard Rock

Kaltim – Hentakan drum mengikuti irama lantunan lagu yang dinyanyikan. Tangan sang drummer tampak lincah menabuh. Hingga tercipta instrumen yang nyaman terdengar di telinga. Kaki pengunjung menghentak kecil di atas lantai.

Si penabuh bukan orang sembarangan. Ia Hadi Mulyadi. Wakil Gubernur (Wagub)

. Dengan lincah tangannya menabuh drum dan membunyikan simbal. Kakinya bergerak menginjak bass drum. Mengikuti lantunan lagu yang dinyanyikan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin.

Sebanyak tiga lagu diiringi. Tidak ditemukan kesalahan, layaknya drummer profesional yang memiliki jam terbang tinggi.Ya, diakui Hadi alat musik drum sudah ditekuni dalam dua tahun terakhir. Tanpa les.

Kalau ada waktu luang, dirinya berlatih dengan seorang drummer lokal. Hanya sekedar menyalurkan hobi. Kadang ketika kebetulan menghadiri acara yang ada live music-nya, dirinya tak malu-malu unjuk gigi.

“Baru dua tahun terakhir mengaplikasikan belajar drum,” ucap Hadi pasca melantik Indonesia Drummer (ID) chapter Kukar, Selasa (9/3/2021).

Hadi Mulyadi ternyata memang menyukai musik sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar (SD). Namun karena dirinya lebih banyak menghabiskan bangku pendidikan di pesantren. Sehingga tidak tersalurkan secara maksimal.

Aliran musik yang disukainya ber-genre hard rock . Menggemari grup band papan atas. Seperti Genesis, Scorpions, hingga band Metallica.

“Itu musik (kesukaan) saya, yang digemari dari dulu,” lanjut Hadi lagi.

Dirinya juga mengajak anak dan kaum milenial lainnya untuk menyukai musik. Dengan belajar musik, menurutnya bisa meningkatkan aktivitas otak kanan. Yang memang meningkatkan kreativitas seseorang.

Hadi sendiri yang merupakan Pembina ID Kaltim. Melantik puluhan anggota ID Kukar. Pelantikan sendiri dilakukan di Gedung A Ruang Serbaguna Museum Mulawarman Tenggarong. Turut dihadiri Sekda Kukar, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Dinas Pariwisata Kaltim, Pegadaian hingga Jasa Raharja yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Sumber:  nomorsatukaltim.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *