infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Balai Latihan Kerja HSU Buka Pendaftaran Pelatihan Kompetisi

Balai Latihan Kerja HSU Buka Pendaftaran Pelatihan Kompetisi

Amuntai, infobanua.co.id – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang bertempat di Kantor BLK HSU.

Plt Kepala BLK HSU Ahmad Noor Ilmi mengatakan, BLK HSU kembali membuka pendaftaran pelatihan dari tanggal 1 maret sampai 31 maret, sedangkan untuk kejuruan yang dibuka adalah desaign grafis, pengoprasian komputer dasar, pembuatan baju APD, pembuatan sprayer disinfektan otomatis, pembuatan wastafel dan tune up mobil bensin.

Adapun pelatihan yang di buka dengan menggunakan dana APBD ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menggali ilmu dan menambah keahlian baik untuk meningkatkan perekonomian, “bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang kekantor BLK HSU yang beralamatkan di Jl. Karya Manuntung Kota Raja dan perlu diingat pelatihan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis” ujarnya. Selasa (9/3/2021)

Ilmi menambahkan dengan antusias masyarakat yang lumayan banyak dan sudah mendaftarkan diri, nantinya akan dilakukan tes tertulis dan tes wawancara.

“Nanti akan kita seleksi dulu untuk peserta yang ingin ikut pelatihan, hal ini dilakukan agar kita bisa tau seberapa besar minat masyarakat itu sendiri untuk ikut pelatihan di BLK,” ucap ilmi.

Ia juga berharap dengan dibuka kembali pelatihan dari BLK ini mampu membentuk masyarakat yang memiliki keahlian dan memiliki wawasan terhadap kejuruan yang di minati serta mampu meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan