Baznas Kota Samarinda Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

Kaltim, infobanua.co.id – Salah satu program yang telah dilaksanakan oleh baznas kota Samarinda adalah memberikan bantuan kepada kaum dhuapa yang sangat membutuhkan apalagi di musim pandemi ini.rata rata yang mendapat kan bantuan ini adalah mereka yang sudah tua, janda miskin dan ada juga orang cacad, kata salah seorang petugas baznas kepada wartawan pada saat meliput acara penyaluran bantuan ini.Adapun jumlah bantuan yang di berikan sebesar Rp.500 rb per kepala keluarga.

Kami sangat senang menerima bantuan ini bisa untuk membeli beras dan kebutuhan poko lainnya, ujar seseorang yg mendapatkan bantuan tapi tidak mau di sebutkan namanya.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan ini   adalah mempersiapkan foto copi ktp dan kk, surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, surat keterangan aktih berjemaah di mesjid/langgar. Kemudian.mengisi formulir lendaftaran yang sudah disiapkan petugas baznas. Tentunya melaluo proses survey.survey inilah nanti yang menentukan apakah para pemohon bantuan ini berhak menerima atau tidak.

Kita usahakan semuanya dapat walau sedikit sedikit tapi dapat semua.Kasihan masyarakat khususnya yang tidak mampu sangat membutuhkan apalagi kondisi saat ini di musim pandemi ini, ujar Syarifudin salah staf yang membidangi masalah pendidikan.(red.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *