Ini Juara Umum Pada MTQ Nasional ke-14Tingkat Kabupaten Balangan

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-14, tingkat Kabupaten Balangan, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Balangan Supiani, yang berlangsung di Aula MTsN 2 Balangan Kecamatan Batumandi, Senin (8/3/2021).

Dalam hal ini Supiani, turut mengucapkan selamat kepada peserta MTQ yang telah berhasil dan sukses, atas juara yang didapat pada gelaran tersebut. Ia juga mengajak untuk menjadikan momentum ini, sebagai pembangkit nilai-nilai spiritual sehingga mendapatkan berkah, rahmat dan kasih sayang serta lindungan Allah SWT.

Supiani berharap agar seluruh kafilah yang mengikuti, nantinya dapat menorehkan prestasi gemilang, dan mengharumkan nama Kabupaten Balangan di MTQ Nasional tingkat provinsi.

“Kami berharap kedepan agar juara pada hari ini bisa masuk diurutan terbaik, minimal juara tiga untuk Kabupaten Balangan pada MTQ provinsi,” harapnya.

Ketua Umum MTQ Nasional ke-14, Husni, mengatakan kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut akhirnya berjalan aman,sukses, dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Batumandi yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Nasional ke-14, tingkat kabupaten ini kembali meraih juara umum.

“Harapan kami kepada seluruh kafilah maupun Qori dan Qoriah di Kecamatan Batumandi bisa ditingkatkan lagi, seperti lebih mempelajari Al-Quran, sehingga Kecamatan Batumandi selalu mendapatkan nilai terbaik dalam ajang MTQ, baik itu tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi,” ujarnya.

Selanjutnya, peraih juara umum perorangan pada lomba tilawah remaja, Tazkiah Aulia, ungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung hingga mendapat juara umum di MTQ Nasional ke-14.

Tak lupa, Tazkiah juga berpesan kepada seluruh kafilah, agar segeranya mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya akan terus berlatih lebih giat supaya memperoleh hasil lebih maksimal di tingkat provinsi. Untuk teman-teman terus semangat, terus berlatih, jangan patah semangat untuk mempersiapkan diri ke tingkat provinsi yang akan datang,” tandasnya.

Adapun kecamatan yang meraih juara umum pertama yaitu, Kecamatan Batumandi dengan jumlah nilai 82, disusul juara umum kedua dari Kecamatan Awayan, dan ketiga Kecamatan Halong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *