infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Terus Dukung Penanggulangan Bencana Banjir Telkomsel Gelar Berbagai CSR Untuk Kalimantan Selatan

Terus Dukung Penanggulangan Bencana Banjir Telkomsel Gelar Berbagai CSR Untuk Kalimantan Selatan

Karyawan Telkomsel Juga Salurkan Bantuan Melalui Program Karyawan Peduli

 

  • Pasca bencana banjir di Kalimantan Selatan, secara bertahap Telkomsel menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat yang terdampak, bantuan dalam bentuk logistik ke posko-posko pengungsian dan titik-titik lainnya yang terdampak
  • Kepedulian tidak hanya datang dari sisi korporasi, melalui program inisiatif Karyawan Telkomsel Peduli juga turut menyalurkan bantuan untuk masyarakat khususnya yang terkena dampak bencana di Kalimantan Selatan, termasuk donasi sebesar 100 juta rupiah diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan

 

Banjarmasin, infobanua.co.id – Wujud kepedulian atas bencana banjir  yang terjadi 13 Januari 2021 lalu di beberapa wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, Telkomsel secara bertahap terus menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)  kepada masyarakat yang terkena dampak. Program CSR merupakan bagian dari pilar filantropi CSR Telkomsel yang merupakan  komitmen untuk berkontribusi nyata yang dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, Selasa (9/3/2021).

 

General Manager Network Operation and Quality Management Regional Kalimantan Telkomsel Rahmad Putra Jaya mengatakan, “Telkomsel secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana melalui program CSR. Untuk saudara-saudara kami di Provinsi Kalimantan Selatan, pasca bencana hingga saat ini kami terus mendukung penanggulangan banjir termasuk menyerahkan bantuan donasi melalui BPBD Kalimantan Selatan yang disampaikan hari ini”.

 

Hal ini melanjutkan kepedulian Telkomsel sebelumnya, berkolaborasi dengan TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) mendistribusikan bantuan logistik ke beberapa titik lokasi pengungsian, seperti Posko Pengungsian Terminal Pal 6 Banjarmasin, Posko Kecamatan Martapura, Posko Masjid Al Karomah Martapura, Kampung Jawa Desa Tanjung Rema Martapura, Kampung Madani Kelurahan Pesayangan, Desa Kurau Sungai Bakung Tanah Laut, Desa Jejangkit Barito Kuala, serta lingkungan terdekat yang terdampak.

 

Sebelumnya, Telkomsel memberikan paket telpon dan sms gratis untuk membantu kemudahan komunikasi masyarakat di beberapa wilayah kota dan kabupaten terdampak di Kalimantan Selatan. Bantuan tidak hanya dari sisi korporasi, namun karyawan Telkomsel berinisiatif mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Kalimantan Selatan melalui Program Karyawan Peduli. Telkomsel melalui MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) Kalimantan juga turut melakukan penggalangan donasi, kemudian bersama relawan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kalimantan Selatan dengan mendistribusikan bantuan ke beberapa lokasi pengungsian di Hulu Sungai Tengah salah satunya di Desa Patikalain, serta bantuan logistik yang datang dari dari Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL)  Group Telkomsel.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan Mujiyat menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur di era pasca banjir ini terus ada kepedulian dari Telkomsel terhadap masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak bencana banjir. Bantuan Telkomsel ini semoga dapat memberikan keringanan beban untuk penanggulangan pasca banji, donasi senilai 100 juta rupiah yang diberikan ini sungguh berarti dan akan kami salurkan sesuai kepada yang berhak menerima dan sangat membutuhkan. Semoga apa yang diberikan Telkomsel ini menjadi ladang pahala untuk kita semua”.

 

“Semoga dengan berbagai program CSR Telkomsel serta program Kepedulian Karyawan ini dalam membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak bencana banjir di Kalimantan Selatan, dapat meringankan beban yang ada dan terus menjadi penyemangat,“ tutup Rahmad.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan