UNIQLO Menggelar Art Workshop Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Bunda Pengharapan Kubu Raya

  • Whatsapp

Menggandeng Ilustrator Lokal Membuat Karya yang Terinspirasi dari Mendiang Jason Polan

Kubu Raya, infobanua.co.id – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembukaan gerai baru Januari lalu, kini UNIQLO kembali mengadakan kegiatan yang berkolaborasi dengan lingkungan dan masyarakat di Kubu Raya – Kalimantan Barat. Kegiatan program berkelanjutan (sustainability) yang terdapat di UNIQLO Kubu Raya ini berupa Art Workshop bertema Jason Polan, bersama dengan anak-anak panti asuhan dan ilustrator setempat.

Jason Polan sendiri adalah seorang seniman dunia, yang sudah menghasilkan banyak karya yang dikagumi oleh masyarakat di seluruh dunia. Karyanya penuh dengan bakat dan kecerdasan yang menyenangkan. Di tangannya, adegan dan objek sederhana dari kehidupan sehari-hari disorot dan dituangkan menjadi sebuah seni yang indah.

Karya Jason mewakili caranya yang unik dalam memandang dunia. Pada 27 Januari 2020, dia meninggal dunia pada usia 37 tahun, dan dirindukan oleh banyak orang.

Dalam art workshop yang dilaksanakan di Panti Asuhan Bunda Pengharapan Kubu Raya, Kalimantan Barat pada 20 Februari 2021 lalu, anak-anak diperkenalkan dengan karya-karya dari mendiang Jason Polan. Dengan dipandu illustrator lokal, mereka diajarkan tahapan dalam menggambar, kemudian dibimbing untuk dapat menggambar benda, orang, dan tempat-tempat favorit yang ada di lingkungan mereka.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, UNIQLO dapat berbagi kasih dan membantu menciptakan kenangan berharga yang selayaknya dapat dinikmati oleh setiap anak yang lahir di dunia melalui keindahan seni kreatif dari mendiang Jason Polan. Hasil gambar dari anak-anak akan diserahkan ke Kantor Pusat UNIQLO di Jepang untuk ditampilkan pada Majalah UT, yang merupakan sebuah majalah yang memuat beragam cerita dibalik uniknya t-shirt kami dan gambar anak-anak ini memungkinkan juga untuk dicetak dalam bentuk souvenir Jason Polan, seperti kaos,
totebag, maupun paperwork,” ujar Stefanie Saragih, PR Manager UNIQLO Indonesia. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *